Saal-Musawir, Pasangan Ideal di Pilkada Kabupaten Pasangkayu 2020

PASANGKAYU (SULBAR), Mediarestorasi.com – Perhelatan politik  pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Provinsi Sulawesi Barat bakal diramaikan sejumlah tokoh dengan fariabel usia yang beragam. Salah satunya di Kabupaten Pasangkayu, Kabupaten Paling Utara di Sulbar.  Setahun menjelang perhelatan Pilkada di Daerah ini, sejumlah nama telah mulai bermunculan, bahkan telah mengerucut pada pemaketan.

Paket pasangan yang paling santer menjadi perbincangan masyarakat pasangkayu adalah, H. Saal-Musawir. Perpaduan Dua Tokoh ini, dinilai cukup ideal untuk memimpin Kabupaten Pasangkayu kedepan. Selain karean kedua tokoh ini memiliki rekam jejak yang baik, juga kedua tokoh ini terbilang bersih dimata publik.

Menurut salah satu Pemerhati politik Erwin, kepada media ini di Cafe Japos, Saptu 27/07/2019 mengatakan bahwa, Pasangan H. Saal Musawir adalah Pasangan yang pas dan sangat ideal. “dilihat dari figur, H. Saal adalah sosok orang tua yang sangat mengayomi. Sedangkan Musawir adalah tokoh muda yang cerdas serta punya pengalaman politik yang baik. Sudah empat periode menjadi anggota legislati Kabupaten Pasangkayu, tampa ada catatan negatif yang terdengar.” Jelas Erwin yang Biasa di Panggil “Burica”.

Menurut Erwin, H. Muhamat Saal adalah kandidit yang sudah cukup matang dan berpengalaman dalam bidang pemerintahan. Beliau sudah dua periode menjadi Wakil Bupati Pasangkayu, Mendampingi H. Agus Ambu Jiwa. “Pak H. Saal, merupakan tokoh Pasangkayu yang sudah teruji. Baik secara kinerja juga sebagai tokoh yang mampu mengayomi masyarakat. Jelas Erwin.

Representasi lain yang melekat pada Pak H. Saal lanjut Erwin adalah, beliau merupakan tokoh utama dari salah satu etnis di Kabupaten Pasangkayu, yang secara jumlah jika di persentasekan sangat siknifikan. Selain itu, beliau juga selama menjabat sebagai wakil bupati tidak pernah terdengar terlibat dalam kasus hukum. dengan kata lain, H. Saal Adalah Tokoh yang bersih dari pelanggaran hukum. sepadam dengan sosok Musawir yang juga memiliki rekam jejak yang terbilang gemilang. Putra bambaloka ini memiliki potensi yang sangat prospektif, baik secara pengalamam maupun Sumberdaya Manusia (SDM).

Perpaduan kedua tokoh ini dinilai publik, akan mampu membawa Kabupaten Pasangkayu lebih baik dan lebih maju kedepan. Baik dari sisi pembangunan Ekonomi, Kesejahteraan Rakyat maupun bidang yang lainnya. (Yunus)

 

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa