Rekomendasi PAN ke Yaumil di Anulir, Arman Salimin: Saya Siap Menjalankan Perintah Partai

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menganulir rekomendasi yang telah diberikan kepada bakal calon bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, pada 27 Januari lalu.

Pembatalan persetujuan itu, di disampaikan DDP PAN pada hari ini Jumat (14/2/2020). Ketua POK DPP PAN yang juga merupakan sekretaris TIM Pilkada Pusat, Yandri Susanto saat dikonformasi (14/2) membenarkan pembatalan itu.

Namun ia tidak membeberkan secara rinci, apa alasan pembatalannya. Ia mengatakan, PAN hanya akan mendukung dan memenangkan kader pada Pilkada Pasangkayu 2020 tahun ini.

“Kita dukung kader sendiri, saudra Arman Salimin.” Singkatnya.

Sementara itu Arman Salimin saat dihubungi pada (14/2) malam, yang juga merupakan penerima mandat sebagai calon bupati Pasangkayu 2020, mengaku siap menjalankan perintah partai.

“Apapun keputusan dan perintah partai saya siap menjalankan.” Katanya kepada Mediarestorasi.com (14/2) malam

Ditanyai terkait apa alasan DPP PAN menganulir Rekomendasi calon bupati kepada Yaumil Ambo Djiwa, Sekretaris PAN Sulbar itu juga enggan memberi tanggapan.

“Saya ikut apapun keputusan DPP, karena kami berpartai ini diatur oleh organisasi, dan yang mengeluarkan kebijakan itu dari DPP.” Terangnya.

Untuk ketahui, pada 27 Januari 2020 lalu DPP PAN telah mengeluarkan rekomendasi kedua untuk calon bupati Pasangkayu, kepada Yaumil Ambo Djiwa.

Sebelumnya pada 21 November 2019 DPP PAN telah merekomendasikan Arman Salimin yang merupakan kadernya sendiri, sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati pasangkayu pada Pilkada Kabupaten Pasangkayu 2020.

Dalam perjalanannya kemudian, DPP PAN (14/2/2020) membatalkan Rekomendasi kepada Yaumil Ambo Djiwa, dengan alasan akan mendukung kader

Terkait pembatalan tersebut, pihak Yaumil Ambo Djiwa berusaha di konfirmasi, namun hingga berita ini naik tayang yang bersangkutan maupun timnya belum dapat dihubungi.

Laporan : Yunus

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum