Posisi Perindo di Pilkada Pasangkayu 2020, Hari Terakhir Saal Kembalikan Formulir

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Drs. H. Muhammad Saal, salah satu bakal calon Bupati pada pilkada Kabupaten Pasangkayu 2020, mengembalikan Formulir Pendaftaran ke Sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten Pasangkayu, Kamis (30/1/2020)

Didampingi sejumlah tim dan pengurus DPC Partai Hanura Kabupaten Pasangkayu. H. Muh. Saal dalam pengembalian Formulir tersebut, diterima langsung Ketua DPD Perindo Pasangkayu, Muhammad Yusri Nur, ST.

Ia berharap, Partai Perindo sebagai partai terakhir tempat dia mendaftar, dapat memberikan rekomendasi untuk maju sebagai calon bupati pasangkayu nanti.

Disinggung mengapa masih mengikuti penjaringan di sejumlah Partai, sementara Partai Hanura yang di pimpinnya sudah cukup untuk mengusungnya maju di Pilkada 2020, HMS mengaku, tidak mersa besar sendiri. Sehingga, dirinya terus membangun komunikasi ke sejumlah parpol yang membuka penjaringan.

“Saya tidak merasa besar sendiri. Lebih bagus bila banyak yang mengurusi daerah ini. Kita bergabung bekerja sama, karena tidak bisa mengurusi daerah ini kalau kita hanya sendiri. Diperlukan kebersamaan.” Urai Saal yang saat ini masih menjabat Wabup Pasangkayu

Lebih jauh Saal menjelaskan, bahwa apa yang ia lakukan sekarang ini, merupakan salah satu tugas yang di Amanatkan DPP Partai Hanura Kepadanya. “Ini merupakan salah satu tugas yang diberikan DPP partai hanura untuk membangun kualisi temasuk mencari wakil untuk mendampingi maju di Pilkada Pasangkayu. Mudah-Mudahan ada yang mau” Katanya

Sementara itu, Ketua DPD Perido Pasangkayu. M. Yusri Nur mengaku, berkas pendaftaran para bakal Calon yang mendaftar di Partai Perindo tak satu pun yang tidak akan dikecualikan. “Semua berkas Bakal Calon yang masuk, insyaallah semuanya akan kita teruskan ke Provinsi.” Katanya

Penjaringan cagub cawabup dibuka Partai Perido sejak tanggal 19 hingga 27 januarai 2020. Namun diperpanjang empat hari karena adanya instruksi dari DPW.

Pasalnya masih banyak cabub cawabup yang sudah mengambil formulir namun belum mengembalikan Formulir Pendaftaran. “Sebenarnya kita sudah menutup pendaftaran sejak tanggal 27 Januari kemarin. Namun, karena ada instruksi DPW maka pendaftaran kami tambah empat hari.” Jelas Yusri

Ditanyai, apakah perpanjangan waktu karena mengitistimewakan salah satu calon tertentu, Yuri Menepis anggapan tersebut. Menurutnya, tidak ada satu pun bakal calon yang di diistimewakan. “Kita memberikan ruang dan kesempatan yang sama kepada semua bakal calon yang mau mendaftar di perindo. Tidak ada yang kita istimewakan.” Tepis Yuri.

Laporan : Yunus

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum