Reses Anggota DPRD di Rampi, Didominasi Pembangunan Infrastruktur

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Pelaksanaan reses Anggota DPRD Luwu Utara(Lutra) dari Dapil I meliputi Kecamatan Masamba, Mappedeceng dan Kecamatan Rampi, saat ini masih didominasi oleh aspirasi masyarakat terkait dengan pembangunan infrastruktur.

Anggota DPRD Lutra Haeruddin Yusuf dari Fraksi Nasdem mengatakan, reses yang dilaksanakan di Kecamatan Rampi yang dipegunungan terisolir Kabupaten Luwu Utara.

Untuk pembangunan fisik dan non fisik tahun anggaran 2019 semua telah selesai tepat waktu.

Hal itu dituturkan Haeruddin Yusuf pada media ini, Rabu(26/2/2020) sore, bahwa,” usulan atau aspirasi masyarakat saat kami reses di Kecamatan Rampi, untuk usulan tahun anggaran 2021 didominasi pembangunan infrastruktur, seperti pembangunan jembatan di Desa Onondowa, dan pengaspalan jalan poros dalam ibukota Kecamatan Rampi.

“Selain itu masyarakat mengusulkan bantuan ternak, irigasi dan pengadaan turbin PLTMH di Desa Dodolo serta rehab sejumlah Pustu di Kecamatan Rampi dan juga penangkaran bibit padi unggul lokal,”tutur Haeruddin Yusuf.

Lebih lanjut, dia mengatakan aspirasi masyarakat di sana terkait bidang pendidikan, yakni supaya para guru betah tinggal di Rampi untuk mengajar, mendidik anak-anak pegunungan yang terisolir.

“Kami sampaikan bahwa usulan warga Rampi akan kami masukkan dalam kerangka APBD 2021,” katanya.

Kemudian usulan selanjutnya dari warga Desa Onondowa Kecamatan Rampi yakni pembangunan jembatan dan pengaspalan keliling jalan poros dalam ibukota Kecamatan, serta pengadaan turbin PLTMH di Desa Dodolo serta rehab Pustu.

“Kami juga sampaikan kepada masyarakat untuk bersabar menunggu realisasi program pemerintah dan juga peran serta pemerintah desa untuk pemberdayaan masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, dia menambahkan, saat ini sudah masuk jadwal pembahasan APBD 2021. “Namun, masih belum dilaksanakan, sehingga pihaknya memanfaatkan waktu dengan melakukan reses untuk memantau kegiatan ADD, DD dan program kerja APBD 2019 di desa,”pungkasnya.

Sekadar diketahui yang membuka reses Camat Rampi Suryadi dan dihadiri para Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, para Kepala Desa, Dusun dan Tokoh Adat, pemuda, perempuan serta tokoh Agama.(yus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum