AKD Terbentuk, Komisi III Langsung Tancap Gas

BOALEMO (GORONTALO), Mediarestorasi.com – Setelah terbentuknya Alat Kelengkapan DPRD Boalemo, komisi di DPRD Boalemo langsung tancap gas bekerja, yang dimulai dengan menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra kerja masing-masing komisi.

Dimana, pada agenda rapat dengar pendapat RDP Komisi III dengan Mitra Komisi diantaranya Dinas PU, Pendidikan, Perkim, Kesehatan & Transmigrasi.

Saat di temui di ruang kerjanya, Sabtu (12/10/19), Wahyudin Moridu (Anggota Komisi III DPRD Boalemo) meminta kepada SOPD untuk mempercepat Penyerapan Anggaran di masing-masing Dinas, terlebih khusus pada Kegiatan fisik yang menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK), atau dana yang bersumber dari pendapatan APBN yang dialokasikan kepada Daerah, tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan Daerah dan sesuai dengan prioritas Nasional.

Namun tentunya tetap mempertimbangkan persentase realisasi pekerjaan. “Kenapa hal ini saya tekankan karena, dengan lambatnya penyerapan anggaran, khususnya Dana DAK ini akan berakibat pada penyertaan Dana di Tahun 2020. Berhubung tinggal satu bulan lebih lagi kita akan memasuki Pembahasan Anggaran Tahun 2020. Kata Wahyudin.

Selain itu, lanjut dia, Realisasi PAD menjadi bagian dari Evaluasi pada RDP tersebut, bahkan Wahyu Berharap di tahun 2020 Target PAD setiap Dinas Wajib untuk di Naikan. Jelasnya. (Boby)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum