NasDem Buka Pendaftaran Serentak, DPD Nasdem Sigi: Jangan Sampai Ada Anak Negeri yang Mumpuni Namun Terkendala Kendaraan Politik

Politik tampa mahar yang digagas Surya Paloh sebagai wujud restorasi terhadap sistem perpolitikan di indonesia, yang sarat dengan praktik manye politik.

Senin 23 September 2019, partai NasDem resmi membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah disemua tingkatan, secara serentak di seluruh indonesia.

Salah satunya di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Kemarin (23/19), Dewan Pimpinan Daerah Partai NasDem Kabupaten Sigi (DPD NasDem) secara resmi membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, untuk pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020, di Kabupaten Sigi.

Pembukaan pendaftaran ini dilaunching langsung oleh Ketua DPD NasDem Kabupaten Sigi, Muh. Masykur, bersama Rudi Asiko, Sekretaris dan Wakil Ketua Bapilu, Syahdan serta unsur pimpinan NasDem Sigi lainnya.

Menurut Ketua DPD NasDem Muh. Masykur, penjaringan balon kepala daerah kali ini, dikemas dalam bentuk NasDem memanggil kepada seluruh anak negeri yang hendak mendedikasikan dirinya dalam perjuangan mewujudkan program kesejahteraan dan memajukan daerah. “Kami memanggil untuk bersama berjuang demi dan untuk kemaslahatan warga”. Kata Muh. Masykur

Lebih lanjut Masykur mengungkapkan, mari kita bersama berjuang bersama Partai NasDem. Jangan sampai ada anak negeri yang mumpuni, punya kapasitas dan kemampuan namun terkendala maju hanya karena sulit mendapatkan kendaraan politik.

Ini yang mesti kita tinggalkan model politik seperti itu. Jalan politik ini kami menyebutnya dengan politik tanpa mahar, tegas Masykur.

Bagi siapa pun harap Masykur, yang ingin berkompetisi dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah dan punya semangat juang, segera mendaftarkan diri di kantor DPD NasDem yang dibuka dari 23 September – 23 Oktober 2019.

Di hubungi terpisah ketua fraksi Nasdem di DPRD Sigi, Endang, mengatakan, saat ini Partai sudah membentuk tim penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. “Kita berharap putra putri terbaik  daerah ini banyak yang terpanggil untuk mengambil bahagian dalam perhelatan demokrasi 2020 mendatang”. Harap Endang (Nikson)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum