Golkar Tetapkan 5 Bakal Calon Kepala Daera Pada Pilkada Pasangkayu 2020

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Melalui Rapat Pleno di Perluas, DPD Partai Golkar Kabupaten Pasangkayu tetapkan lima bakal calon kepala daerah yang akan diusung pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Pasangkayu 2020.

Penetapan tersebut diambil berdasarkan hasil voting oleh seluruh peserta rapat yang dilaksanakan di Aula Hotel Trisakti Kabupaten Pasangkayu, Senin, (13/1/2020).

Lima bakal calon kepala daerah tersebut masing-masing calon Bupati 2 orang yakni, H. Tamrin Endeng dan H. Yaumil Ambo Djiwa SH. Semetara tiga orang lainnya diusung menjadi bakal calon wakil Bupati yakni masing-masing, Saifuddin Andi Baso, SE., M.Si, Mansur Majid dan Mahmud H. Kabo.

Menurut Ketua DPD Golkar Kabupaten Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, saat di temui usai rapat mengatakan, Penetapan ini merupakan proses yang ada di partai Golkar dalam menghadapai Pilkada

“Ini adalah mekanisme yang ada di golkar. Apa yang diputuskan hari ini selanjutnya akan menggu keputusan dari DPP lewat rekomendasi yang dikeluarkan, siapa yang akan ditetapkan untuk diusung dalam pilkada 2020 ini.” Jelas Yaumil.

Ditanyai terkait, kapan keputusan itu bisa didapatkan Yaumil menjelaskan, “diperkirakan sekitar bulan lima keputusan DPP kita akan peroleh.” Ungkapnya.

Yaumil juga menjelaskan, pada bulan tiga mendatang, pihaknya sudah akan mendeklarasikan pasangan calon kepala daerah yang akan diusung.

Terkait penetapan calon wakil, Yaumil menjelaskan masih menunggu hasil survei. “Kita masih menunggu hasil survei. Siapa saja yang nantinya memiliki survei yang bagus, baik dari internal mau pun dari luar, itulah yang akan kita pilih menjadi calon wakil.” Terangnya. (Yunus)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum