Geliat Nasdem Dikancah Pilkada Serentak Sulawesi Tengah

PALU, MEDIARESTORASI.COM – Perhelatan pemilihan kepala daerah, Bupati Walikota dan Gubernur yang akan berlangsung pada tahun 2020 mendatang, termasuk di sejumlah daerah di Provinsi Sulawesi Tengah, kini semakin menyedot perhatian masyarakat.

Sejumlah figur bermunculan, baik atas keinginan sendiri maupun atas dorongan sekelompok masyarakat, mulai gencar melakukan Sosialisasi.

Walau tahapan pemilukada masih terbilang jauh, namun sejumlah figur yang telah mengasosiasikan dirinya untuk maju dalam kontestasi pesta demokrasi lima tahunan itu, rupanya tidak mau ketinggalan momentum.

Salah satu figur potensial, yang kini aktif bersosialisasi dan ramai diperbincangkan masyarakat sulteng, H. Ahmad Ali, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, daerah pemilihan sulteng.

Menurut sejumlah pengamat di sulteng, Figur Ahmad Ali memiliki khans yang sangat besar untuk meraih kursi gubernur 1 di sulteng. Tidak secara kebetulan, Analisa pengamat jika di perbandingkan dengan ketokohan dan prestasi Ahmad Ali, baik sebagai pengusaha sukses maupun sebagai politisi sangat relevan.

Keberhasilan Partai Nasdem menjadi pemenang pemilu di Provinsi Sulawesi Tengah, pada pileg 17 April 2019 kemarin, menjadi barometer, sekaligus memantapkan langkah Ahmad Ali menuju kursi sulteng 1.

Tidak hanya Admad Ali, Kader Nasdem lainnya seperti Aristan, juga digadang akan mampu bersaing di pilwalkot Palu yang akan digelar serentak 2020.

Yahdi Basma, SH. Salah satu Kader Nasdem yang juga adalah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan, Partai Nasdem Sulteng siap mendorong kader terbaiknya untuk maju dalam pilkada serentak 2020 mendatang.

“Kita akan mendorong kader terbaik kita untuk maju dalam kontestasi pilkada serentak 2020 mendatang.” Katanya diselah-selah diskusi di Posko BTN Petobo Permai. Kemarin

Yahdi, yang semalam terpantau media, melakukan Sanjayo (jalan berkeliling sosialisasi) pada berbagai tempat. Ditemui di Kantin UNISA Palu saat menghadiri Diskusi Tokoh yang digelar Yayasan Walimanis, menjelaskan bahwa, Partainya terus menggali, pikiran & gagasan masyarakat yang nantinya akan di kolaborasikan dengan orisinalitas konsep pembangunan versi Ahmad Ali (Balon Gubernur Sulteng) dari Partainya.

“Ya, karena perintah RAKERWIL kami 30 Juli 2019 yang lalu, seluruh Kader Partai NasDem wajib turun lapangan, menyerap aspirasi rakyat, lalu kita jadikan amunisi dengan meramunya berdasar perspektif Kandidat. Ramuan ini lah nantinya yang kami yakini tepat untuk dielaborasi menjadi visi-misi Kandidat kami”, Ungkap Yahdi yang belakangan gencar melakukan SANJAYO BANTAYA, bersama Komunitas Relawan Partai NasDem yang ia pimpin, berkeliling Kota Palu, menggelar diskusi dengan warga.

Giat ini kontinyu dilakukan baik oleh struktur partai Nasdem maupun relawan, untuk memasarkan gagasan pembangunan Admad Ali ke Masyarakat sulteng.

“Ada Relawan Merah Putih (RPM), salah satu komunitas anak muda, mantan Relawan Jokowi (ARJA), yang kini terus giat memasarkan gagasan-gagasan pembangunan Ahmad Ali, secara masif”. Jelas Yahdi Basma. (Yunus)

Sumber :                                                  Akun Yahdi Basma

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum