Tanda Alam, Kemenangan Thahar Rum-Rahmat Laguni di Sambut Hujan Daftar ke KPU

SULSEL (LUTRA), Mediarestorasi.com – Hari terakhir pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara (6/9/2020) disambut hujan.

Hujan mengguyur, saat bakal pasangan calon Bupati Lutra Muh. Thahar Rum dan Rahmat Laguni masuk ke kantor KPU, Minggu (6/9/2020) sore hari kemarin.

Pantauan media ini kemarin, konvoi/arsk-arakan dan gema relawan, simpatisan serta pendukung, mereka sudah terlihat di jalan-jalan sejak siang kemarin.

Thahar Rum-Rahmat Laguni datang ke KPU, dengan memakai kemeja putih dan celana hitam tanda kesederhanaan dan kesucian diantar ribuan relawan dari partai pendukung dan simpatisan fanatik dan relah dihujani. Tampak para Ketua dan Sekretraris Partai pengusung mengiringi.

Saat proses pendaftaran ke KPU hujan turun. Fujianto Manati Juru Bicara Rumah Kita, tagline Thahar Rum dan Rahmat Laguni mengatakan, hujan itunmerupakan barokah dan ini merupakan tanda-tanda alam.

“Hujan, tanda-tanda alamnya makin kuat dan tanda kemenangan kami,” tutur Fujianto kepada media ini, Senin (7/9/2020) siang ini.

Menurut Fujianto, relawan dari berbagai kalangan datang mengiringi Thahar Rum-Rahmat Laguni dengan keyerpanggilan hati nurani tanpa ada pemberitahuan dan dengan hati nurani mereka datang, hanya untuk memberi spirit pada jagoan mereka.
Mulai dari petani, nelayan, organisasi perempuan, pemuda tokoh adat dan lain-lain.

“Partisipasi mereka menjadi tanda-tanda alam kami bakal menang. Komposisi relawan itu merupakan miniatur masyarakat Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang,” tukasnya.

Saat disinggung mengenai, mitos apabila petahana yang maju Pilkada Kabupaten Lutra dua periode pasti gagal, dan wakilnya yang menang, pihaknya akan membuktikan mitos tersebut.

“Kami yang bernaung di ‘Rumah Kita’ dengan tagline ini, siap membuktikan sejarah. Dalam berpolitik yang ada kerja keras untuk menang,” tambah Fujianto.

Sementara itu, bakal pasangan calon Wakil Bupati Rahmat Laguni mengatakan, melihat antusiasme relawan menambah keoptimisan menang.

Menurutnya, mobilisasi massa dalam pendaftaran ke KPU Lutra, kami tidak memanggil mereka tapi hati nurani mereka datang sebdiri membawa bekal dan relah memakai motor dan mobil pribadi mereka sebdiri, ini bukti bahwa Rumah Kita dicintai dan diharapkan duduk, tidur, santai dalam Rumah Kita sendiri.

“Tadi semua elemen ikut dari setiap desa di Bumi Lamaranginang, dari mulai kendaraan roda dua dan mobil. Itu simbol kami didukung semua kalangan,” tandasnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Luwu Utara, H. Syamsul Bachri mengatakan, semua berkas pendaftaran Muh.Thahar Rum-Rahmat Laguni telah memenuhi syarat.

“Sudah kami terima. Berkasnya ada, lengkap, dan syah,” tandasnya.

(yus)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa