Sekda Boalemo Hadiri Advokasi Kawasan Tanpa Rokok

BOALEMO (GORONTALO), Mediarestorasi.com – Sekretaris Daerah Husain Etango mewakili Bupati Boalemo Darwis Moridu menghadiri pertemuan pembahasan Advokasi Kawasan Tanpa Rokok,bertempat di hotel Grand Amalia,Jum’at 25/10/19 yang di hadiri Kadis kesehatan Alimudin, Forkopimda, Pimpinan OPD dan kepala-Kepala Puskesmas se-Kab.Boalemo.

Sekretaris Daerah Husain Etango menyampaikan bahwa masalah merokok sudah menjadi masalah Nasional yang saat ini sedang di upayakan penanggulangannya. karena merokok dapat menyebabkan berbagai aspek permasalahan dalam kehidupan yaitu aspek ekonomi, sosial politik dan utamanya aspek kesehatan.

Kebiasaan merokok sudah meluas hampir di semua kelompok masyarakat dan cenderung meningkat, terutama di kalangan anak-anak dan remaja. Oleh karena itu perlu di lakukan langkah-langkah pengamanan rokok bagi kesehatan melalui penetapan Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Sehingga itu melalui pertemuan ini di harapkan dapat di lakukan penerapan peraturan Daerah dan Peraturan Bupati yang mengatur tentang kawasan Tanpa Rokok.(HMS)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum