Polres Tanjung Balai Melaksanakan Pengamanan Gereja di Ibadah Minggu

TANJUNGBALAI, MEDIARESTORASI.COM – Pada hari MingguTanggal 9 Februari 2020 Pukul 08.00 Wib, di Lapangan Apel Polres Tanjung Balai Sebanyak 22 orang Personil mengikuti Apel Pagi dalam rangka Kegiatan Pengaman Kebaktian Minggu di Gereja.

Sebagai Perwira Pengendali dalam kegiatan Pengaman Gereja adalah Kasi Propam Polres Tanjung Balai, Iptu Edward Simanjuntak.

Dalam arahannya Edward menyampaikan Pesan Kapolres Tanjung Balai Akbp Putu Yudha Prawira SIK, MH, bahwa tugas Pengamanan ini adalah Kegiatan utk Mendapatkan pahala, “Laksanakan Dengan ikhlas dan semangat, bekerjasama dengan Petugas Gereja mengantisipasi orang orang dicurigai yang akan berniat jahat, Upayakan agar jemaah yang melaksanakan ibadah Merasa Nyaman dengan kehadiran kita.” Pintahnya

Kegiatan Pengamanan ini Rutin Setiap Hari Minggu oleh polres Tanjungbalai, untuk memberikan rasa e aman dan nyamanan kepada Jemaat dalam beribadah.

Sebanyak sepuluh gereja di kota Tanjung Balai yang dilakukan Pengaman rutin setiap minggunya. Ini dilakukan guna memberikan kepastian keamanan.

Seluruh Kegiatan ibadah berakhir pada Pukul 15.00 Wib dalam keadaan aman dan terkendali.

Laporan : Ambon

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum