Pertamina Bula dan Dinas LH SBT Tanam 1.000 Bibit Mangrove

BULA (MALUKU), Mediarestorasi.com – PT.Pertamina (Persero)Tbk, Di Fuel (FL) Terminal Bula, bersama dinas Lingkungan Hidup kabupaten Seram Bagian Timur, menggelar aksi penanaman 1.000 batang bibit mangrove, pada Senin (2/12/2019).

Aksi tersebut dilaksanakan dalam rangka HUT Ke-62, PT. Pertamina (Persero)Tbk., dengan melibatkan pihak Advokat, kepala desa beserta para ketua RT Desa Adm. Tansi Ambon dan guru serta pelajar SMK Negeri 1 Bula.

Penanaman Mangrove dilaksanakan di kawasan pertamina FL terminal Bula, tepatnya di pantai Desa Administrasi Tansi Ambon, Kacamatan Bula.

Manager Fuer Terminal Bula, Yohanes Danun Rony kepada wartawan mengatakan, aksi ini bukan kali pertama, sebelumnya di tahun 2018 lalu, pertamina telah melaksanakan penanaman mangrove.

“Sudah ribuan bibit mangrove yang kami tanam, di tahun 2018 kami melakukan penanaman dua kali, dan di tahun 2019 ini kami juga menanam dua kali”, ungkap Yohanis

Ia juga mengatakan, kedepan pertamina akan terus bersinergi dengan dinas lingkungan hidup SBT untuk melakukan penghijauan dengan cara menanam mangrove, karena hal tersebut sangat berguna bagi lingkungan terutama mencegah terjadinya erosi dan pendangkalan.

Diketahui, tanaman mangrove memiliki manfaat yang sangat besar antara lain mencegah terjadinya intrusi air laut ke daratan, menyerap polusi udara serta tempat tumbuh kembang biak habitat biota laut. (RA-R)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum