Pemkab Sintang Gelar Rapat Persiapan HUT RI Ke-75

SINTANG, MEDIARESTORASI.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si memimpin rapat persiapan Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Sintang. Rapat digelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang pada Jumat (07/08/2020),

Rapat dihadiri seluruh Panitia Penyelenggara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Sintang baik dari Pemkab Sintang maupun TNI dan Polri.

Rapat digelar untuk membahas teknis pelaksanaan empat kegiatan yakni apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Syuhada Pertiwi Sintang pada Minggu, 16 Agustus 2020 Pukul 24.00 WIB, Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Sintang pada Senin, 17 Agustus 2020 Pukul 07:30 WIB.

Selain itu, Pemkab Sintang juga akan Mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi di Istana Negara Merdeka Jakarta secara virtual pada Senin, 17 Agustus 2020, di Pendopo Bupati Sintang pukul 10.00 WIB serta Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Halaman Kantor Bupati Sintang Senin, 17 Agustus 2020 Pukul 16.30 WIB.

“Saya berharap empat kegiatan tersebut bisa kita laksanakan dengan sukses dan lancar. Masing-masing seksi dalam kepanitiaan saya silakan untuk melakukan rapat persiapan secara internal. Kita melaksanakan upacara dengan tetap menerapkan seluruh protokol kesehatan yang ada. Dan kita wajib menjaga agar, jangan sampai upacara nanti menjadi cluster baru penyerbatan covid-19 di Kabupaten Sintang ini” arahan Sekda Sintang kepada jajaran kepanitiaan yang hadir.

Dijelaskan Yosepha Hasnah peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 75 Tahun 2020 tingkat Kabupaten Sintang ini memang sangat berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Tahun sebelumnya kita melaksanakan upacara di Stadion Baning dan melibatkan peserta upacara yang sangat banyak serta meriah karena ada banyak kegiatan yang kita laksanakan. Namun, tahun ini karena pandemic covid-19. Kita harus mengikuti arahan pemerintah pusat untuk merayakan dan memperingati HUT RI secara sederhana dan minimalis saja,” tambah Yosepha Hasnah.

(Chris)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa