Muswil I DPW Apkasindo Sulbar, Sukidi Wijaya di Daulat Jadi Ketua

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Musyawarah Daerah atau Muswil Asosiasi Petani Sawit Indonesia atau Apkasindo Sulawesi Barat, menggelar Rapat Musyawarah Daerah Pertama. Musyawarah Daerah 1 dilaksanakan di Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Muswil I Apkasindo Sulawesi Barat tersebut, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Pasangkayu, Hj. Alwyati, SH, Ketua PKK Kabupaten Pasangkayu, Hj. Herny Agus, Anggota DPRD Sulbar, Rayu, SE, Sekjen Apkasindo Pusat dan para utusan setiap desa dari 3 kabupaten disulbar.

Muswil yang digelar dari pagi sampai sore tersebut, berlangsung dinamis, hingga berakhir pada keputusan terpilihnya Sukidi Wijaya sebagai calon tunggal dan secara aklamasi di daulat menjadi Ketua DPW Apkasindo Sulawesi Barat.

Sekjen Apkasindo Drs. Sulaiman H. Loeloe,MM mengatakan, Muswil yang digelar DPW Apkasindo Sulbar, sangat demokratis. Bahkan dinamika demokrasi sepanjang proses Muswil I DPW Sulbar berlangsung sangat aktif.

“Ini muswil yang sangat demokratis. Aspirasinya semua dari bawah sama dengan Munas yang digelar beberapa waktu lalu.” Jelas Sulaiman.

Sulaiman Berharap, dengan terbentuknya kepengurusan DPW Apkasindo Sulbar yang baru, diharapkan dapat menjadi jembatan para petani dalam memperjuangkan hak-haknya yang selalu ini masih belum optimal.

Sementarab itu, ketua DPW Apkasindo Sulbar Terpilih, Sukidi Wijaya mengaku dirinya tak menyangka akan mendapat kepercayaan untuk menjadi ketua DPW Apkasindo Sulawesi Barat dalam muswil pertama itu. Meski demikian iya tetap siap untuk menjalankan amanah dari para petani.

“Saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk menjadikan Apkasindo ini rumahnya para petani kelapa sawit di sulbar. Kita akan memaksimalkan potensi yang ada untuk memperjuangkan hak-hak petani yang selama ini masih terkebiri.” Tegas Sukidi.

Ia pun meminta dukungan para petani sawit se-sulbar, untuk satu suara dan mendukung pengurus terpilih, dalam perjuangan kedepan. Ia berharap personalan petani yang selama ini selalu menemui jalan butuh, dapat terfasilitasi dengan adanya Pengurus DPW Apkasindo Sulbar yang baru.

(Yunus)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa