MPN Sultra Galang Dana Untuk Korban Banjir di Kabupaten Konut

KENDARI (SULTENGGARA), MEDIARESTORASI.COM – Mahasiswa Peduli Negeri (MPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggalang dana untuk korban banjir yang ada di Kabupaten Konawe Utara, Sultra.

Dewan Penasehat MPN Sultra, Mizan Rezki Arsandi mengatakan penggalangan dana bagi masyarakat korban banjir ini merupakan bentuk aksi peduli kemanusiaan terhadap warga yang didera bencana. “Saat ini kita lagi galang dana kepada masyarakat. Metode yang kita gunakan ialah dengan menyebar brosur dengan tema ‘Konawe Utara Berduka’. Alhamdulillah uang yang terkumpul sudah mencapai Rp 900 ribu. Selain uang, ada beras dua karung, telur dua rak dan pakaian satu dos,” jelas Mizan (29/05/18).

Kata dia, penggalangan dana itu masih sementara dilakukan kepada masyarakat. Mudah-mudahan dengan waktu yang ada, kita bisa dapatkan tambahan dana.

“Semoga dengan waktu yang tersisa ini kita bisa kumpulkan duit yang lebih banyak. Kita juga ucapkan terima kasih kepada warga kota Kendari yang telah berpartisipasi menyumbang dana untuk korban banjir di Kecamatan Langgikima. Dalam pekan ini uang, sembako dan pakaian yang kita kumpulkan akan serahkan kepada korban,” ungkapnya.

Menurut rencana, tambah Mizan pemberian bantuan tersebut bersama-sama dengan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Kota Kendari.

Wakil Bidang Kaderisasi GMNI, Abdul Wahab mengatakan pihaknya juga akan memberikan dana untuk korban banjir di Konut.

“Dana yang dikumpulkan oleh GMNI Kota Kendari sekitar Rp dua juta. Sumber dana ini dari kader GMNI dan mahasiswa yang ada di Sultra. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban banjir,” jelas Abu.

Korban Banjir ini ada disejumlah desa, Kecamatan Langgikima, Konut. Mereka adalah korban banjir bandang yang terjadi belakangan ini. Tingginya curah hujan di daerah itu mengakibatkan di sejumlah desa di Kabupaten Konut terendam. (La Ode Biku)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa