Menghindari Penyebaran Virus Corona Forkompimda Melaksanakan Kegiatan Patroli Malam

ACEH TAMIANG, MEDIARESTORASI.COM – Siaran Pers yang disampaikan oleh Penerangan Kodim, telah dilakukan Patroli gabungan antara personil Kodim 0117/Aceh Tamiang, Personel Subdenpom IM 1-6 Aceh Tamiang, Personil Polsek Kota Kualasimpang dan Polsek Karang Baru, BPBD Kabupaten Aceh Tamiang dan Satpol PP/WH yang dipimpin langsung Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang. Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol pada Minggu malam (29/03/2020)

“Penerapan kegiatan ini dilakukan atas dasar terbitnya surat Maklumat bersama forum koordinasi pimpinan daerah penerapan jam malam dalam penanganan Virus Corona disease 2019 di Aceh dan wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,”terang Dandim.

“Pemberlakuan jam malam tersebut mulai berlaku sejak Minggu malam 29 maret sampai dengan 29 mei 2020 dan diantara poin penting dari maklumat itu ialah, bagi pengelola kegiatan usaha tidak membuka warung kopi atau cafe, tempat makan dan minum, pasar, swalayan, mall, karoke, tempat wisata, tempat olahraga, dan angkutan umum.

“Kegiatan-kegiatan patroli terkait pemberlakuan jam malam dilaksanakan serentak diseluruh wilayah jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dan dengan diadakannya kegiatan penertiban tersebut diharapkan masyarakat dapat mematuhi penerapan jam malam, sehingga dapat mengurangi penyebaran virus Covid 19 di Aceh khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,”tegas Dandim.

Para personil Patroli Gabungan, sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu melakukan apel pengecekan di Markas Komando Rayon Militer 01 Kualasimpang (Makoramil 01/KSP). Selanjutnya personil gabungan bergerak menuju jalan Lintas Medan – Banda Aceh, Kampung Medang Ara Kecamatan Karang Baru dan kembali ke arah Kota Kualasimpang, disepanjang jalan personil gabungan menghimbau serta mengumumkan kepada seluruh warga tentang berlakunya jam malam dengan batas waktu pada pukul 20.30 Wib sampai dengan jam 05.30 waktu Indonesia bagian barat (Wib).

(Eri)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum