SIDRAP : Tempat Terbaik Nikmati Apang Panas di Akhir Pekan

WATANG PULU (SULSEL), — Salah satu kuliner semakin diminati masyarakat adalah kue apang. Kue khas tradisional itu bisa diperoleh di hampir seluruh kawasan Ajatappareng, namun yang terbaik adalah di Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

Disini Anda bisa memperoleh apang yang masih panas, atau lazim disebut apang pella oleh warga sekitar.

Bahkan, pusat penjualan apang di Lawawoi sudah berubah menjadi semacam rest area, lantaran banyaknya penjual dan peminat kue ini.

“Baru setahun terakhir ini ramai. Sudah ada sekitar 30-an penjual apang. Banyak yang mampir beli apang disini (Lawawoi, red),” kata penjual apang di Kios 72, Asisah.

Hasil gambar untuk APANG SIDRAP

Apang di Lawawoi dijual seharga Rp1000 perbuah. Para penjual juga bisa menerima pesanan, utamanya dari para pengendara yang akan melintas kembali. “Memang cocok jadi oleh-oleh khas Sidrap,” ujar Asisah.

Gambar terkait

Apang di Lawawoi tersedia selama 24 jam. Namun menurut Asisah, jam-jam terbaik menikmati apang sekira pukul 07.00 pagi. Hal itu karena apangnya baru matang atau masih panas.

Apang terbuat dari gula merah, tepung terigu, dan tepung beras Malaysia, dan gula.

Selain apang, kawasan rest area di Lawawoi juga menyediakan kuliner khas lainnya seperti tape ubi, es cendol, hingga palekko itik.(Nurul)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa