Pencinta Pedas Wajib Coba Dakgalbi Cocol Keju

JAKARTA (KULINER), MEDIARESTORASI.COM — Apakah Anda pencinta masakan pedas? Jika ya, maka tak ada salahnya menjajal kuliner pedas berbahan dasar ayam asal Korea Selatan bernama dakgalbi. Salah satu restoran yang menyajikan menu ini adalah Mr. Dakgalbi yang berada di Mall Kelapa Gading.

Selain mencicipi pedasnya ayam, pengunjung juga dihibur dengan atraksi memasak. Begitu pesanan dakgalbi datang, staf restoran langsung mambawakan wajan di meja makan sekaligus menuangkan bahan-bahan yang akan ditumis. Beberapa bahan yang dimasukan di antaranya adalah ayam, kentang, sticky rice-cake, bawang bombay, kol, dan daun bawang.

Setelah itu, pengunjung disuguhi atraksi staf restoran yang akan melakukan ‘ritual’ tumis menumis langsung di depan mata. Saat-saat seperti ini biasanya para pengunjung pun langsung sibuk dengan ponselnya untuk mengabadikan momen dan mengunggahnya di media sosial.

Ketika seluruh bahan tersebut ditumis bersama bumbu asli Korea, semerbak aroma masakan pun langsung membangkitkan hasrat menyantap. Sekilas bumbu pedas rahasia yang terlihat kemerah-merahan itu menyerupai bumbu masakan Padang atau bumbu balado.

Setelah bumbu tercampur merata, giliran ramen yang kemudian ikut ditumis. Usai memasak, sesi makan pun resmi dimulai. Saat itulah, bayangan masakan Padang mulai runtuh. Bumbu pedas yang menyatu dengan masakan jadi lebih yummysaat makanan dicocol dengan keju mozzarella.

Keju ini disajikan melingkar di tepian wajan. Keju yang lumer pun membuat sajian ayam fillet itu menjadi lebih kaya rasa. Bumbu pedasnya terasa cukup tajam menghujam lidah. Terlebih, karena ayamnya pun juga sudah dilumuri bumbu sejak sebelum ditumis, maka bumbu khasnya pun terasa sangat meresap.

Selanjutnya, giliran nasi putih yang kemudian disulap menjadi nasi goreng berbekal bumbu yang sama. Tak ingin benar-benar mirip seperti nasi goreng biasa, Mr. Dakgalbi pun juga melumuri nasi goreng itu dengan keju mozzarella yang langsung meleleh saat ditumis.

Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan pengunjung, Mr. Dakgalbi memberikan beberapa pilihan paket mulai dari paket untuk dua orang, tiga orang dan empat orang. Paket dengan harga tertinggi adalah paket cheese dakgalbi untuk empat orang yang ditawarkan dengan harga Rp 420 ribu.

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa