Indra Juara KALTARA di FLS2N Perwakilan Kabupaten Nunukan Cabang Gitar Solo

TARAKAN, mediarestorasi.com — Di ajang bergengsi ini dalam bidang seni dikenal dengan Festival Lomba seni Siswa Nasional disingkat FLS2N, tingkat kabupaten hingga Nasional, yang akan di tutup hari ini jum’at (20/7/2018).

Indra Justify Sasue putra dari Janis Sasue salah adalah satu peserta dari SMP N 2 Sebuku kabupaten Nunukan behasil menjadi juara satu provinsi Kaltara dan akan melanjut tingkat Nasional yang akan di gelar oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan di bangka belitung agustus 2018 mendatang.

Indra juga mengtakan, yang diperlombakan pada FLS2N tingkat provinsi ini adalah tari tradisional,menyanyi solo,gitar solo dan desain poster.

“Dengan prestasi yang saya proleh ini agar dapat mengangkat nama baik daerah dan juga sekaligus membuktikan kepada seluruh pelajar kabupaten Nunukan bahwa letak geografis kita di pedalaman dan perbatasan ini juga punya peluang yang sama“, Tutupnya.

Sedangkan perwakilan Nunukan lainya Dwi dari SMP N 1 Nunukan yang mengikuti cabang lomba menyanyi solo dengan suara emasnya harus bersabar dengan posisi juara 3. Sedang Fitri Naya dari SMPĀ  N 1 Sebuku juga dengan posisi juara 2 pada cabang lomba desain poster. Sementara dari lomba tari perwakilan SMP N 2 Nunukan berada pada juara 3.

Selain itu Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura melalui pesan singkat mengucapkan selamat atas juara yang di dapatkan oleh seluruh delegasi Nunukan baik FLS2N maupun O2SN.

” Terus berprestasi dan berkreasi untuk kemajuan daerah,” pesan singkat Bupati Nunukan.

Kabupaten Nunukan dari perwakilan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) mendapatkan tempat ke dua juara Umum tahun 2018. Festival Lomba seni siswa Nasional, acara yang resmi di buka pada 17 juli 2018 dan resmi di tutup pada (20/7) di gedung serba guna SMA N 1 Tarakan, Merupakan program sinergis antara kementerian pendidikan dan ke budayaan kepada dinas Pendidikan dan kebudayaan provinsi serta kabupaten/kota.(Awan79/wan)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa