Hari Jadi Tamiang Ke 18 Bupati Memberi Bantuan Beras Kepada Pengendara Becak

ACEH TAMIANG, MEDIARESTORASI.COM – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn memberikan bantuan sembako berupa satu sak beras bagi pengendara becak yang terdampak Pandemi Covid-19, kegiatan berlangsung dihalaman gudang kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada Jum’at (10/04/2020).

Agusliayana Devita, S.STP Kepala Bagian (Kabag) Humas Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab)
Aceh Tamiang dalam siaran Persnya menyampaikan,”Bupati sengaja mengambil momen hari ini tepat saat usia Aceh Tamiang menginjak 18 tahun, hal ini dikarenakan juga Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tidak melaksanakan rangkaian upacara dan acara lainnya sebagai pertanda bertambahnya usia Kabupaten yang berjuluk Bumi Muda Sedia,”terangnya.

“Bantuan tersebut berasal dari sumbangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang yang menyisihkan lima persen dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), perangkat Lembaga Keistimewaan Aceh dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018, sebagai bentuk simpati kepada masyarakat yg terdampak pandemi.

“Untuk tahap awal diberikan bantuan kepada sebanyak 305 orang pengendara becak dan bagi yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri ke Dinas Perhubungan Aceh Tamiang untuk didata.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan,” pesan agar para pengendara becak
tetap menjaga kesehatan,kebersihan diri serta lingkungan dan yang paling penting lagi ialah tetap selalu bertaqwa kepada Allah, mohon kepadanya, dilindungi dari wabah Covid-19,”ungkap Humas mengulas kembali.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Basyaruddin, SH Sekretaris Daerah (Sekda), Kepala BPBD Syahri, SP, Kadis Perhubungan Drs. Syuibun Anwar, Drs. Sepriyanto Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Plt. Asisten Pemerintahan.

(Eri)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum