Gugah Semangat Patriotisme Dan Nasionalisme GBNN Sulsel Canangkan Pengibaran 1945 Bendera Merah Putih Se Kota Makassar

MAKASSAR, MEDIARESTORASI.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Provinsi Sulawesi Selatan yang dikomandoi oleh Ketua DPD, Agus Abuhanisah, SH, MH yang didampingi Panglima Zulkarnain, DT.MT serta Wakil Ketua GBNN, Ali Murdani mencanangkan gerakan pengibaran 1945 helai bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke 75 tahun 2020 ini.

Pencanangan ini diawali dengan melakukan aksi pengibaran 17 helai bendera di Monumen City of Makassar, Losari, Kota Makassar, Senin (3/8/2020). Tepat pukul 10.00 Wita 17 bendera merah putih berkibar gagah di jantung Kota Makassar.

“Ini akan jadi sejarah GBNN tepat pukul 10.00 Wita telah dikibarkan 17 helai bendera di Monumen City of Makassar, Losari. Bertema ‘Dengan semangat bela negara kita wujudkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kebangsaan’,” kata Agus Abuhanisah, Ketua DPD GBNN Sulsel.

Agus pun menyatakan simbol 17 adalah hari kemerdekaan RI sementara 1945 adalah tahun Indonesia merdeka sebagai awal proklamasi didengungkan.

Dengan pencanangan ini diharapkan seluruh anak bangsa se kota Makassar, baik di wilayah pemukiman, instansi hingga kawasan ekonomi agar terdorong ikut serta mengibarkan bendera merah putih sebagai wujud kebanggaan dan jiwa nasionalisme.

Hal yang sama diungkapkan oleh Panglima GBNN, Zulkarnain, DT, MT “Jadi terhitung hari ini GBNN akan terus menggugah semangat kebangsaan dengan pengibaran 1945 bendera dari 15 kecamatan dan 153 kelurahan se-Kota Makassar.

“Kita memulai untuk memberi contoh, karena ada yang harus memulai dulu baru yang lain mengikuti. Kita ingin mendorong, memberi motivasi dan contoh kepada masyarakat,” ungkap Zulkarnain pasca pengibaran bendera merah putih dianjungan pantai losari.

Menambahkan Wakil Ketua GBNN, Ali Murdani mengatakan meskipun masih dalam suasana pandemi covid-19 tapi kita harus tetap semangat menyambut HUT RI ke 75 tahun 2020 ini.

Perlu diketahui juga bahwa acara ini juga dihadiri beberapa pengurus Kabupaten dan Makassar sebagai Tuan Rumah.

Kabupaten Sidrap yang diwakili oleh Fery Sirajuddin, Andi Mariati Zulfana, Kadir A.Setiawan, Tahar Tanti dan Kamsida Kocci.

“Dengan semangat menyambut HUT RI ke 75 tahun 2020 ini, Mari kita Buktikan semangat merah putih” Kunci Ali penuh semangat.

(Fery)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa