DLH Lutra Berikan Pelayanan Prima, Angkut Sampah di Dua Titik dan Rumah Warga

SULSEL (LUTRA), Mediarestorasi.com – Di pasca bencana banjir bandang lumpur dan tanah longsor melanda Kabupaten Luwu Utara, 13 Juli 2020 lalu, pemerintah daerah melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mengerahkan truk dump untuk mengangkut sampah di dua titik yakni di Kelurahan Baliase dan di Kelurahan Bone Tua lingkungan Pontaden, Senin (3/8/2020).

Dengan pelayanan ekstra dan prima ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengerahkan mobil dump truk mengingat sisa-sisa sedimen dan sampah yang terbawa arus. Dengan menumpuknya sampah-sampah di dua titik tersebut, kita tetap mengerahkan potensi yang ada dalam mengevakuasi berbagai macam sampah, termasuk juga sampah-sampah dari rumah warga.

Hali ini disampaikan kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lutra, Bambang Irawan pada media ini mengatakan, sampah yang diangkut dari sisa-sisa sedimen banjir juga pihaknya mengangkut namun pemerintah daerah memiliki tanggung jawab secara moril untuk membuat kenyamanan dan menciptakan kebersihan di kawasan tersebut, apalagi di tengah-tengah kota Masamba dan yang di rumah-rumah warga, ini untuk pelayanan prima dari pemerintah daerah lutra, bahkan sampai dipengungsian,” terangnya.

Walaupun dengan mobil dump/armada terbatas, kami tetap mengerahkan potensi yang ada dan memiliki tanggung jawab secara moril untuk membantu mengkondisikan kawasan ini menjadi bersih dan nyaman. Dan kami berharap layanan pengangkutan sampai tidak boleh berhenti dan kita terus bergerak dan kita tidak mau lihat ada penumpukan sampah di Kelurahan yang ada di kota Masamba ibukota Luwu Utara.

(yus)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa