Diduga Karena Tidak Gunakan Tulang Besi Pagar SDN 03 Osango Roboh, Sejumlah Siswa Luka-Luka

MAMASA, MEDIARESTORASI.COM – Pagar sekolah SDN 03 Osango roboh(24/1). Insiden ini menyebabkan 2 murid sekolah dasar ini mengalami luka.

Berdasarkan pantaun saat kejadian, pagar sekolah ini hanya tersusun dari batako dan pada puing-puing pagar yang ambruk ke selokan tidak nampak adanya tulang besi.

Deon Nugraha salah satu murid yang jadi korban menceriterakan kejadian saat istirahat main. Dia dan teman-temannya sedang bermain di sebelah dalam pagar sekolah dan salah seorang temannya menggoyang pagar dan saat itu juga pagar sekolah sepanjang kurang lebih 30 meter ambruk seketika ke selokan. Karena kejadian tersebut dia terjatuh dan mukanya kena puing runtuhan pagar yang menyebabkan beberapa bagian dimukanya luka-luka dan memar.

Hal serupa diceriterakan Iner, anak kelas 5 di SDN 03 Osango. Saat kejadian, dirinya sedang bersandar dipagar sekolah dan seketika itu pagar roboh yang menyebabkan dirinya ikut terjatuh. Saat kejadian, puing pagar yang roboh menghamtam bagian belakangnya yang menyebabkan dirinya sempat susah bernapas.

Wirasto orang tua Deon mengatakan dirinya dikabari via telpon jika anaknya jadi korban pagar sekolah yang roboh sekitar jam 10an (wita) pada saat kejadian (24/1). “Kejadiannya sekitar jam 10 siang karena saya ditelpon sekitar jam 10an ” terang Wirasto

Atas kejadian ini, Papa Iner orang tua siswa yang jadi korban berharap agar pihak sekolah segera merobohkan dan memperbaiki pagar sekolah yang masih tersisa karena sangat mengancam keselamatan anak-anak sekolah.

“Ada pintu gerbang dan sisa pagar disebelah barat pintu gerbang tersebut lebih baik dirobohkan dan diperbaiki karena itu juga sudah ada retakan terutama yang pintu gerbang karena sangat berbahaya bagi anak-anak jika ambruk lagi” harapnya

Leo/MdB

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum