Bupati Sintang Ajak Masyarakat Lebih Cerdas Memanfaatkan Teknologi Digital

SINTANG, MEDIARESTORASI.COM – Bupati Sintang Jarot Winarno membuka Konferensi PGRI ke-VIII. Bupati mengajak masyarakat agar memanfaatkan teknologi digital secara baik di era digitalisasi saat ini.

Konferensi PGRI ke VIII Kabupaten Sintang ini dihadiri Ketua PGRI Provinsi Kalimantan Barat Prof, dr, Samiun M. Pd, serta unsur Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sintang. Acara digelar
di Pendopo Bupati Sintang Sabtu pagi (08/08/2020)

Bupati Sintang dalam sambutannya menyampaikan memasuki era digital, perubahan teknologi komunikasi yang begitu cepat, yang memberikan konsep belajar dimana saja, kapan saja dan dengan cara apa saja yang di sebut “merdeka belajar” namun konsep ini perlu banyak di pelajari dalam penerapan kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan.

“Seperti yang kita ketahui di sintang dari 391 desa 46 persen nya tidak semua memiliki jaringan internet ini yang menjadi pekerjaan rumah kita sebagai sebagai pemerhati dunia pendidikan ini
Insan PGRI harus tetap semangat dan jangan putus asa justru menjadi pemacu konsep merdeka belajar harus mampu menciptakan distribusi inovasi dan kreatifitas yang baru sehingga berbagai bentuk pembelajaran baru tercipta,” jelas Bupati Sintang.

Dikatakan Jarot, tantangan sebagai anggota PGRI luar biasa sebab masih banyak kesulitan kesulitan di Kabupaten sintang ini yang harus dibenahi untuk tenaga pendidik dengan ini.

“Konferensi ini kita harus bersama sama berbenah dan saling menopang dalam mensejahterakan tenaga pendidik kita agar tetap semanggat dalam mengemban tugas nya sebagai seorang guru,” pungkas Jarot.

(Chris)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa