Anggota DPRD Sulbar, Berikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir di Desa Banuaada

MAMUJU, MEDIARESTORASI.COM – Seharian di guyur hujan, sejumlah wilayah di provinsi Sulawesi Barat terendam banjir. Banjir di akibatkan luapan air sungai.

Terpantau pada Minggu 6 September 2020, beberapa wilayah di Kabupaten Mamuju dan Mamasa di guyur hujan seharian, ahirnya air sungai meluap dan ada tiga desa yang terendam Diantaranya, kelurahan lakahang terkena dampak meluapnya air sungai.

Karna besarnya air yang mengalir dari gunung sehingga sungai tidak mampu menahan luapan air akhirnya meluap dan perkampungan yang dekat dengan sungai terendam.

Sedangkan di daerah Mamuju kecamatan bonehau tepatnya di desa Banuaada dan desa hinua juga terkena dampak meluapnya air sungai.

Tapi yang lebi parah yang terkenah luapan air sungai di desa banuaada. Kec. Bonehau kab. Mamuju PRV. Sulawesi barat.
Minggu malam sekitar jam 10:00 air dari sungai yang ada di belakang rumah warga meluap dan menghantam perkampungan dan rumah warga. Untung saja korban jiwa tidak ada. hanya rumah warga yang terendam dan ada satu ekor sapi dan sekitar limapuluh ternak babi yang hanyut terbawah arus, menurut salah satu warga Cristian yang di temui media Selasa 8/9-2020 jam 12:00. siang.

Anggota DPRD provensi Sulbar, Ruslan berkunjung ke desa banuaada yang terkena luapan banjir dan memberikan sumbangan berupa beras, Indomie, Aqua, gula pasir dan kopi.

Saat di temui Ruslan mengatakan; ada sedikit bantuan yang saya bawah semoga dapat membantu masiarakat yang terkena dampak banjir.

Yosi

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa