13 Unit Alsintan Bantuan Pemerintah Diserahkan Ke Poktan Di Mamasa

MAMASA, MEDIARESTORASI.COM -Sebanyak 13 unit Alsintan bantuan untuk Kelompok Tani (Poktan) telah diserahkan kepada sejumlah Poktan penerima bantuan tersebut.

Penyerahan Alsintan dilaksanakan dihalaman Dinas Pertanian Kabupaten Mamasa oleh Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi, MH., didampingi Sekretaris Dintan, Bernard bersama fasilitator bantuan, Salmon Sewang pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Salmon Sewang yang merupakan fasilitator bantuan ini mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena 13 unit Alsintan pasca panen yang terdiri dari 10 unit perontok padi dan 3 unit perontok jagung telah diserahkan kepada Poktan penerima.

“Bersama Pak Bupati Mamasa, kita telah menyerahkan bantuan alsintan untuk 13 kelompok tani yang berhasil kita perjuangkan di pusat” kata Salmon Sewang.

Dikatakannya, bantuan alsintan ini merupakan aspirasi Ir. Mindo Sianipar, anggota DPR RI dari PDIP yang cukup memberi perhatian kepada petani di Mamasa walaupun beliau bukan wakil dari Sulbar.

Bupati Mamasa, Dr. H. Ramlan Badawi berpesan agar bantuan dari pemerintah lewat perjuangan dari pemerhati petani, Salmon Sewang dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Poktan penerima dalam peningkatan produktivitas dan kualitas hasil pertanian di Mamasa.

Sementara Ketua KTNA Mamasa, Demianus Tarra menyampaikan terima kasih kepada pemerintah baik pusat maupun kabupaten terkhusus kepada politisi PDIP, Salmon Sewang yang telah memfasilitasi sehingga bantuan 13 unit alsintan untuk Poktan dapat masuk ke Mamasa.

Demianus Tarra mengatakan, 13 Poktan anggota KTNA Mamasa yang menerima bantuan tersebut yakni, Siporannu Nosu, Mesalalan Bumal, Salutimbu Messawa, Buntu Sarre Tawalian, Sirende Sespa, Gabungan Sespa, Sahabat Petani Sespa, Lalundun Sespa, Kadasituru’ Mamasa, Sikamase Mamasa, Mesakada Messawa, Bulosalampa Bumal dan Rantelemo Mamasa.

Leo/MdB

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa