11 Penderita Covid-19 di Aceh Tamiang Dinyatakan Sembuh

ACEH TAMIANG, MEDIARESTORASI.COM – Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, mengumumkan update perkembangan Covid-19 di Aceh Tamiang. Setelah sebelumnya diumumkan 9 orang positif tanpa gejala atau asimptomatik kini 11 orang pendeta covid-19. Dinyatakan sudah sembuh dan selesai isolasi. Pengumuman tersebut disampaikan pada Sabtu, (08/08/2020)

Kesebelas orang yang dinyatakan sembuh tersebut, termasuk didalamnya dari Kluster Kampung Puwordadi Kecamataan Kejuruan Muda dan Tenaga Kesehatan (Nakes) IGD RSUD. Mereka telah selesai dikarantina dan isolasi mandiri.

Pada kesempatan itu, Hardekky Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengatakan,” keseluruhan kondisi warga dalam keadaan sehat. Bersamaan dengan sembuhnya sebelas orang dari Covid-19, Kasus Terkonfirmasi Positif juga mengalami penambahan 1 kasus yang merupakan warga dari Kampung(Desa)Babo Kecamatan Bandar Pusaka,”Jelas Hardekky.

Oleh karna itu, warga Kampung (Desa) Babo tersebut menjalani Isolasi Mandiri dirumahnya, sehingga masuk menjadi Pasien Terkonfirmasi Positif 46.

Hardekky menambahkan,
Jumlah total Data Perkembangan hari ini sesuai tabel sebaran data Percepatan dan Pengendalian Covid-19 adalah empat belas orang. “Masih terkonfirmasi positif, 13 tiga belas orang lagi masi menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala dan gejala ringan, sedangkan 1 orang dirawat di RSUD Aceh Tamiang dalam penanganan khusus,” Terang Hardekky.

Dengan maraknya terjangkit Covid-19 Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh.

(Eri Beo)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa