Ketua PD Muhammadiyah Seram Barat Terpilih Tanpa diLakukan Musyawarah Daerah.

SERAM BARAT (MALUKU), MEDIARESTORASI.COM – Terpilihnya Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku, yang dinahkodai oleh Burhan Tubaka tanpa adanya dilakukan Musyawarah Daerah (Musda) dan sekaligus tidak melibatkan pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Seram Barat Provinsi Maluku.

 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Burhan Tubaka terpilih tanpa adanya dilakukan Musyawarah Daerah,  yang dalam waktu dekat ini akan segera di lantik menuai kontroversi dari berbagai kalangan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Seram Barat Provinsi Maluku itu sendiri.

 

Burhan Tubaka yang terpilih sebagai ketua PD Muhammadiyah tidak diketahui oleh pengurus PD Muhammadiyah Seram Bagian Barat, tiba – tiba dirinya sudah diangkat dan dipilih sebagai ketua PD Muhammadiyaj, tanpa dilakukannya Musyawarah Daerah ( Musda) sesuai dengan ketentuan AD / ART yang ada.

 

Pada saat di komfirmasi tim mediarestorasi.com Abu Silawane Mengatakan Jika Burhan Tubaka terpilih sebagai ketua PD Muhammadiyah Seram Bagian Barat dimana digelarnya Musyawarah Daerah sehingga bisa terpilihnya Burhan Tubaka Sebagai Ketua dan tanpa diketahui oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah.

 

“Seharusnya dilakukan Musyawarah Daerah untuk memilih ketua PD Muhammadiyah Seram Bagian Barat ,bukan memilih Ketua tanpa adanya dilakukan Musyawarah Daerah ini sudah keluar dari ketentuan AD / ART yang sudah disepati bersama dalam organisasi PD Muhammadiya ini sendiri. ” ungkap Silawane Kepada Mediarestorasi.com

 

Lanjut Silawane Juga Menambahkan, Setelah Musda PD Muhammadiyah Waktu itu  kami di undang oleh Drs Hi Latua sebagai Pimpinan Wilayah PD Muhammadiyah Maluku dan hasil pertemuan tersebut telah direstui.  menjelang beberapa hari kemudian Tidak ada Kepastian dan di Akhiri sampai detik ini dengan Sebuah Proses Pembohongan semata.” ungkap Silawane

 

Dengan terpilihnya Burhan Tubaka sebagai ketua PD Muhammadiyah tidak di ketahui Oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten Seram Bagian Barat, padahal di ketahui sebelumnya sudah ada Ketua terpilih hasil dari Musda yang di lakukan pada tahun 2017 lalu bertempat di Dusun Ani Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat Provinsi Maluku yaitu Abu Silawane sebagai Ketua terpilih hasil dari Musda tersebut.

 

Hal ini, Drs .Hi. Latua Ketua Wilayah PD Muhamadiyah Provinsi Maluku juga menjelaskan bahwa  tidak ada kejelasannya Secara Resmi dengan alasan yang akurat.

 

“tiba tiba ketua Wilayah Menetapkan Burhan Tubaka sebagai ketua PD Muhammadiyah Seram Barat Provinsi Malukusementara pada saat Musda yang bertempat didusun Ani Desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat Burhan Tubaka tidak ikut serta dalam Acara Musda yang dimaksud.” Pungkas nya

 

Untuk itu perlu di pertanyakan , dari hasil musda yang mana sehingga terpilihnya Burhan tubaka sebagai ketua PD Muhammadiah Kabupaten Seram Barat Provinsi Maluku

 

“kita harus pertanyakan Persoalan ini, Bahwa Burhan Tubaka berdasarkan adanya penunjukan langsung dari pimpinan wilayah PD Muhammadiyah Provinsi Maluku, tanpa adanya koordinasi serta dilakukannya Musda dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah Kabupaten seram Barat” Tutup Nya (SUNET)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa