Cegah Pungli, Polres Matra Sosialisasi Dipolsek Pasangkayu

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM -Wakapolres Mamuju Utara Kompol Jufri Hamid S.Sos, menggelar Sosialisasi Satgas Saber Pungli, atau biasa disebut Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruangan Reskrim Polsek Pasangkayu.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pasangkayu Akp Sujarwo SH, Kanit Reskrim Polsek Pasangkayu Ipda Usman SH, Kasiwas Aipda Rusli S.Sos dan sejumlah personel Polsek Pasangkayu. Kamis Siang (12/08/2019).

Wakapolres Kompol Jufri mengatakan, Sosialiasi ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya pungutan liar (Pungli) atau tidak sah di Kantor Polsek jajaran Polres Mamuju Utara sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya dikantor polisi tanpa merasa terbebani.

Selain itu, Wakapolres menghimbau kepada personil agar “Jangan sampai ada yang manyalahgunakan wewenangnya atau bersikap tidak etis atau tidak sopan kepada siapa saja yang datang. Sesuaikan SOP atau prosedur. Serta berkomunikasi yang baik dengan masyarakat yang dilayani.

Selanjutnya Sosialisasi ini akan selalu dilakukan ditengah-tengah masyarakat oleh Personil Polres dan jajaran serta Bhabinkamtibmas agar secara bertahap terjadi perbaikan walaupun tidak secara langsung. Tutupnya. (ys)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum