Pedayung Cantik Asal Desa Bambu Raih Medali Emas di Sea Games 2019

MANILA, MEDIARESTORASI.COM – -Suatu Prestasi yang luar biasa. Ramla Baharuddin, Atlet Dayung Putri Internasional kelahiran Desa Bambu Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat yang kini tengah berhasil Menorehkan suatu Prestasi yang membanggakan untuk Sulawesi Barat dan Indonesia pada Umumnya.

Ajang Sea Games 2019 yang berlangsung di Filipina dengan Nomor 22 Pedayung Campuran (Putra-putri), Ramlah Baharuddin bersama dengan Tim nya, berhasil meraih Dua Medali Emas yang berlangsung di Tri Boa Bay Filipina, 07/12/19.

Medali emas lainnya juga berhasil disumbangkan Ramlah lewat mixed 22 dayung campuran seaters 1000 m.

Selain medali emas, Ramlah juga menyumbangkan medali perak lewat pendayung putri 6 orang dan mixed 22 pendayung campuran seaters 200 m.

Dilansir dari CNN Indonesia, hingga Minggu (8/12/2019), Indonesia telah mengoleksi empat medali emas tambahan di Sea Games lewat cabang olahraga dayung.

Keempat medali emas tambahan itu datang dari cabor dayung lewat nomor traditional boat race atau perahu naga 4 seater 500 meter putra, perahu naga 22 seater 500 meter campuran, dan pasangan putri.

Di nomor perahu naga 4 seater 500 meter putra Indonesia mengalahkan Myanmar yang berhak atas perak dan Thailand dengan medali perunggu.

Dayung meraih emas keempat pada hari ini lewat nomor pasangan putri (Julianti/Yayah Rokayah). Di final pasangan putri Indonesia mengalahkan Vietnam dan Myanmar. (ys/gdn)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa