Warga Asahan Diciduk Sat Res Narkoba Polres T.Balai

TANJUNGBALAI, MEDIARESTORASI.COM – Saat duduk-duduk di depan rumah menunggu pembeli, pria Desa Jawi-jawi di ciduk Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai. Ia diamankan patugas di Dusun III, Desa Sei Jawi-jawi Kec. Sei Kepayang Barat Kab. Asahan, Kamis (6/2) sekitar pukul 18.30 Wib, karena kedapatan membawa Shabu.

Tersangka diketahui bernama Dahyar Lubis, 38, Nelayan, warga Dusun I Desa Sei Nangka Kec.Sei Kepayang Barat Kab.Asahan. slSaat di tangkap, ditangkap dari tangan tersangka disita barang bukti berupa 6 (enam) bungkus potongan plastik diduga berisi narkotika jenis shabu dengan berat kotor 0,58 (nol koma lima delapan) gram, Uang tunai sebesar Rp. 220.000,- dan 1 (satu) unit handphone Merk Nokia warna hitam.

Menurut AKBP Putu Yudha Prawira, penangkapan terhadap tersangka atas dukungan yang diberikan masayarakat dengan memberikan laporan bahwa, di daerah tersebut sering terjadi transaksi Narkoba.

“Saat kami medapatkan laporan Personil langsung mendatangi TKP dan melihat, ada 1 (satu) orang laki-laki sesuai dengan ciri-ciri yang di informasikan sedang duduk didepan sebuah rumah, diduga menunggu pembeli narkotika jenis shabu”, Jelas AKBP Putu Yudha Prawira.

Selanjutnya dilakukan penangkapan dan saat itulah tersangka ada membuang sesuatu dan setelah diperiksa ternyata benda tersebut adalah 6 (enam) bungkus potongan plastik diduga berisi narkotika jenis shabu.

Selanjutnya, Team Opsnal Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai menginterogasi dan TSK Dahyar Lubis menerangkan bahwa narkotika jenis shabu tersebut adalah benar miliknya.

“TSK dan barang bukti di dibawa ke kantor guna pemeriksaan lebih lanjut, serta dijebloskan kedalam tahanan. Terhadap tersangka dikenakan pasal 114 ayat 1 Subs pasal 112 ayat 1 dari UU RI No 35 Thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 hingga 20 Tahun kurungan, Ucap Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menutup.(Ambon)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum