Polres Mamuju Utara, Ungkap Pelaku Peredaran Uang Palsu

PASANGKAYU, MEDIARESTORASI.COM – Tim Res Polres Mamuju Utara, berhasil mengungkap kasus peredaran dan pembuatan uang palsu di Kabupaten Pasangkayu. Hal tersebut disampaikan dalam konferensi pers, di mako polres Mamuju Utara. Senin (13/4/2030)

Dalam pres release tersebut, terungkap tersangka melakukan pencetakan uang palsu dengan menggunakan printer yang merupakan hasil curian di salah satu sekolah SMP (SMP 2 Pasangkayu).

Menurut wakapolres Mamuju Utara, Kompol Jufri, Tersangka peredaran uang palsu tersebut merupakan pelaku sejumlah kejahatan lainnya. “Tersangka merupakan residivis, sejumlah kasus kejahatan yang melibatkan 2 rekannya yang lain, yang saat ini masih dalam pengejaran.” Jelas Wakapolres Mamuju Utara, Kompol Jufri.

Untuk itu pihaknya meminta, agar masyarakat berhati-hati dalam bertransaksi di kios-kios karena sasaran para pengedar uang palsu ini adalah kios-kios yang dengan klasifikasi umur tertentu.

“Pengedar uang palsu ini melakukan penukaran ke kios-kios. Dan biasanya menarget pemilik kios yang berumur tertentu. Modusnya, membeli aqua dan makanan ringan.” Jelasnya

Laporan : Yunus

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum