Penyalagunaan Narkoba, Ippan Di Ringkus Tim Drugs Hunter Resnarkoba Polres Takalar

TAKALAR (SULSEL), Mediarestorasi.com – Setelah satu tahun lebih masuk daftar pencarian orang (DPO) dan buron, Tim Drugs Hunter Resnarkoba Polres Takalar, berhasil membekuk pelaku penyalahgunaan narkoba, Irfan Bahar, alias Ippan (30), Sabtu (20/7/2019) kemarin.

Dari informasi yang dihimpun awak media, tempat kejadian perkara (TKP) di kampung Ippan sendiri, di Lingkungan Canrego, Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Penangkapan dipimpin Kanit II Resnarkoba Polres Takalar, Ipda Syuryadi Syamal, setelah melakukan pengintaian.

Menurut informasi yang didapatkan media ini dari Kanit II Resnarkoba Polres Takalar, sehari-harinya, Ippan pekerja sebagai pegawai swasta.

Ipda Syuryadi Syamal mengatakan, dari hasil penggeledahan terhadap pelaku yang telah ditetapkan tersangka, Irfan Bahar Alias Ippan menyimpan saset plastik klip bening yang diduga berisikan sabu.

“Penangkapan ini berawal dari laporan warga setempat, sehingga Tim Drugs Hunter Resnarkoba Polres Takalar langsung mendatangi TKP,” jelas Kanit II Resnarkoba Polres Takalar.

Lanjutnya, pada saat penggeledahan Tim Drugs Hunter Resnarkoba Polres Takalar menemukan kemasan rokok berisikan saset diduga isi sabu, yang tersimpan di Saku celana Ippan.

“Pada saat itu juga, dirinya mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya,” papar Ipda Syuryadi Syamal.

Kini pelaku sudah berada di Mapolres Takalar untuk dilakukan proses hukum.

“Pelaku dikenakan pasal 114, undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun penjara,” tutup Kanit II Resnarkoba Polres Takalar, Ipda Suryadi Syamal. (Arsyadleo)

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa