Tak Hanya Jago Nyanyi, Tiara Pelantun Atur Aja Bos Bisa Ini Juga !!!

JAKARTA (Entertain), Mediarestorasi.com – Ternyata, banyak skill atau kelebihan yang dimiliki penyanyi Tiara Marleen. Salah Satunya adalah, ia dikenal sebagai Qariah. Penyanyi asal Desa Caringin, Garut, Jawa Barat itu pandai melantunkan Al Qur’an dengan nada-nada indah dan bacaan yang benar.

Menurut pelantun single “Atur Aja Bos” ini, sejak duduk di bangku kelas 2 SD, ia memang sudah sering mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an dengan nada indah yang dilantunkan oleh kakak tertuanya.

“Kakakku yang pertama kalau maghrib sering mengaji, lalu aku dengerin, aku ikuti dan aku hafalin kayak latihan sendiri,” ungkap Tiara Marleen kepada NAGASWARA News, Rabu (5/3/2020) kemarin.

Bahkan, ketika duduk di bangku kelas 4 SDN Pandawa Caringin, ia sempat mengikuti perlombaan baca Al Qur’an di kampung halamannya.

“Tau-taunya pas masih SMP itu, aku dapat juara satu tingkat kecamatan, dan saat duduk di bangku SMA, juga juara Musabakoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten se-Jawa Barat,” tuturnya.

Saat itu, sambil menekuni profesi sebagai seorang Qariah, Tiara juga sering mendapat panggilan nyanyi di kampung-kampung.

Di sinilah, ibunda tercinta sempat bertanya kepada Tiara, untuk menentukan pilihan sebagai penyanyi dangdut, atau sebagai juru ngaji, alias Qariah.

“Ibu sempat berpesan, kalau memang memilih jadi penyanyi, harus jaga diri baik baik, serta lindungi nama baik keluarga, karena ayah kan berasal dari keluarga pesantren,” pungkasnya. NSM/[KimSadewa] / JAY

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa