INGIN BAWAKAN DANGDUT DALAM BAHASA MANDARIN YANTI ROSALINDA RELEASE SINGLE DANGDUT “GAGAL LAGI”

 

JAKARTA (ENTERTAINMENT),MEDIARESTORASI.COM – YANTI ROSALINDA lahir di Ciamis Jawa Barat. Sudah mulai menunjukkan bakatnya di bidang seni sejak SD. Yanti kecil menyukai seni karawitan dan lagu atau pupuh Sunda hingga memasuki SMP, Yanti Rosalinda mulai serius dengan kegiatan bernyanyi sejak tahun 2016, ketika ia mendapatkan kesempatan studi di YPPPI Taiwan.

Hanya 1 tahun Yanti menyelesaikan studinya.Sejalan dengan perkembangan dan kemampuan bernyanyinya, Yanti banyak mengisi acara-acara atau event di YPPI Taiwan. Berlanjut dengan mengikuti berbagai lomba dan audisi bernyanyi yang diadakan di negeri tempat dia bekerja sekarang.

Di tahun 2018, Yanti memberanikan diri untuk berkarya dengan merilis sebuah single dangdut alternative garapan musisi Bandung Gito Shantiong yang berjudul “GAGAL LAGI”. Lagu ini menceritakan kisah kegagalan cinta berulang kali. Single Gagal Lagi sudah diputar di radio-radio di Indonesia.

Selain bernyanyi, Yanti aktif di PMI (Pekerja Migran Indonesia). Yanti sangat menyukai pelajaran Bahasa asing. Hingga kini sudah menguasai beberapa Bahasa asing khsusnya Bahasa Latin dan Bahasa Cina.

Hasilnya Yanti sering mengisi acara dan bernyanyi lagu mandarin di berbagai acara orang Taiwan. Ada kebiasaan unik dari Yanti Rosalinda. Kemanapun dia pergi, selalu membawa buku. Yanti tak mau menyia-nyiakan waktunya. Membaca dan menulis apapun yang dia suka.

“Aku sudah terbiasa dari kecil suka membawa buku kemana-mana. Kebiasaan itu hingga sekarang aku lakukan. Seiring pekerjaanku, aku selalu membawa buku pelajaran, buku keuangan, buku diary, dan alat tulis,” tutur Yanti Rosalinda.

Friendly, suka dengan hal-hal baru. 2 Tahun bekerja dan belajar di Taiwan, Yanti banyak mendapatkan dukungan dari keluarga dan teman-temannya. Yanti ingin, single “Gagal Lagi” menjadi single pembuka untuk karya-karya selanjutnya.

“Aku ingin membawakan single dangdut dalam bahasa mandarin,” harap Yanti Rosalinda. (jay) 

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa