Bikin Haru, Penderita Lupus Ini Wakili Kalimatan Utara ke Top 34 LIDA

 

JAKARTAM MEDIARESTORASI.COM – Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menghadirkan provinsi terakhir dari Pulau Kalimantan yaitu Daerah Provinsi Kalimantan Utara. Berlangsung Kamis (22/2/2018) tadi malam, lima duta kembali bersaing memperebutkan tiket ke babak utama sebagai juara provinsi.

Salah satu dari Samsul Bahri atau Samsul, Ike Yunita Sari atau Ike, Kartina, Rahmat Hidayat atau Dayat, dan Sartika, akan menyusul 23 duta provinsi yang sudah mengamankan tempat di Konser Final Top 34 LIDA.

Siapakah yang akhirnya berhasil meraih tiket? Berikut ulasannya.

1 dari 5 halaman

Dua Performa Pertama

Tampil pertama di Konser Nominasi LIDA Kalimantan Utara, ada Ike yang memilih lagu berjudul “Sendiri Saja”. Aksi wanita asal Tarakan ini sebenarnya biasa saja. Namun Ike sukses mengocok perut dewan dangdut dan para penonton karena kekocakannya di atas panggung.

Setelah Ike, Dayat tampil dengan lagu “Perjuangan dan Doa” milik Rhoma Irama. Duta dangdut asal Bulungan yang memiliki suara merdu ini mendapat pujian karena kestabilan vokalnya dari awal lagu hingga akhir. Salah satu dewan dangdut yaitu Soimah tak ragu menjagokan Dayat bisa lolos.

Suasana mengharukan muncul di saat duta ketiga tampil. Samsul, seorang penderita penyakit lupus, tampil syahdu dengan lagu “Kehilangan”. Beberapa dewan dangdut nampak terlihat mengusap air mata usai Samsul menyelesaikan lagu itu. Setelah itu, perolehan SMS Samsul langsung melesat ke puncak.

Samsul bahkan terus memimpin perolehan SMS hingga akhir acara. Jumlah SMS yang ia terima tak bisa dikejar para pesaingnya. SMS yang diraih Samsul menembus angka 44,71 persen. Raihannya ini unggul hingga dua lipat dari posisi kedua, Dayat yang mendapat 22,19 persen.

 

Peserta Terakhir

Pesan Dewi Persik Ke Sartika

 

Sartika yang tampil terakhir sebenarnya lebih dijagokan para dewan dangdut bisa lolos. Penampilannya di lagu berjudul “Diraba-raba” menuai banyak pujian. Meski kebagian tampil di ujung konser, duta asal Nunukan ini dinilai tampil maksimal dan beraksi penuh adrenalin.

“Dewan juri sangat mendukung sartika saya Dewi PersiK , Zaskia Gotik, Nazar, bunda ratu inul daratista dan teman teman sudah membantu untuk menyumbangkan sms tapi apa boleh buat, dengan ini kami sangat Terpukau dengan penampilan sartika tapi apa boleh buat yah bang jay,  karena poin sms main nya. begini kami iklas, dan smoga kamu bisa membimbing sartika di luar dari audisi ini kalau bisa sartika jadikan bintang artis ke management kamu”Ungkap Dewi persik melalui Via telphone 

Sayang, Sartika hanya menempati urutan ketiga di polling SMS terakhir. Sartika meraup SMS sebanyak 18,42 persen. Sementara itu, Ike dan Kartika masing-masing berada di posisi empat dan lima dengan hanya mampu meraih 8,12 persen dan 6,56 persen.

Selanjutnya: Sulawesi Utara

Konser Nominasi LIDA berikutnya akan berkeliling Pulau Sulawesi. Daerah Provinsi Sulawesi Utara dengan lima dutanya yaitu Vicky Tunuu, Damayanti Kabaena, Hasyruddin Syaputra, Mimi Lasmini, dan Wawan Musi jadi yang pertama tampil. Satu peraih SMS terakhir akan kembali dinobatkan sebagai juara provinsi yang bakal melaju ke Konser Final Top 34 LIDA mendatang.

Siapakah yang akan terpilih? Saksikan aksi mereka malam ini di Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Dan jangan lupa, dukung mereka dengan mengirim SMS. Ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288. Dukungan anda menentukan duta terbaik yang akan mewakili tiap provinsi di babak utama.

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa