Warga Kecamatan Masamba Bangun Jembatan dengan Swadaya Murni

LUTRA (SULSEL), Mediarestorasi.com – Warga Desa Pongo Kecamatan Masamba dan warga Desa Mario Kecsmatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel) bergotong-royong membangun jembatan sederhana yang menghubungkan kedua kecamatan tersebut dengan swadaya murni masyarakat.

Pembangunan jembatan yang dilakukan Sabtu kemarin (27/7/2019) dengan swadaya murni warga setempat.

Camat Masamba, Ari Setiawan pada media ini, Minggu (28/7/2019) mengatakan warga dua desa tersebut membangun jembatan darurat secara gotong royong dengan swadaya murni, karena jembatan yang sudah ada dan rusak serta hanyut dibawa banjir sungai yang membelah dua Kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Masamba dan Baebunta, mengapresiasi warga setempat,” ucap Ari panggilan akrab Camat Masamba.

Sementara itu dihubungi Camat Baebunta Andi Yasir Pasandre, juga memberi apresiasi dan salut kepada warga dua desa untuk swadaya bangun jembatan yang telah hanyut.

“Pembangunan jembatan sederhana atau darurat ini dilakukan atas dasar inisiatif warga. Setelah berunding bersama para tokoh dan Pj Kades Pongo Ari Setiawan sehingga pekerjaan dilaksanakan.

“Pembangunan jembatan ini dilakukan bertujuan agar warga bisa lancar menuju ke lahan pertaniannya dan mudah berkomunikasi dengan warga lainnya untuk beraktifitas sehari-hari, dan tahun ini Pemerintah Daerah (Pemda) Lutra telah menganggarkan kelanjutan pemvangunan jembatan gantung dalam APBD TA 2019, dan tahun lalu dibangun tiangnya dan 2019 ini akan diselesaikan pembangunan jembatan tersebut,” jelas Ari yang pernah juga Camat Seko, Sabbang, Kabag Humas Setfa Lutra, Kasatpol PP Lutra dan terakhir sekarang ini Camat Masamba. (yus)

Bagikan:

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum