Pengerjaan Proyek di Desa Medan Sinembah Diduga Tak Sesuai Juknis

DELI SERDANG (Sumut), Mediarestorasi.com – Anggaran Pendapatan Belanja Desa ( APBDes) tahun 2019 Desa  Medan Sinembah, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, sebesar Rp. 1.449.002.397,-  yang diperuntukan untuk pembangunan inspratruktur dan pemberdayaan masyarakat, diduga sebahagian tidak tetap sasaran.

Pasalnya, sebuah pembangunan drainase di Desa Medan Sinembah, dengan anggaran Rp. 116.000.000,- volume 20 meter, di duga tak sesuai juknis alias diduga proyek siluman. Pekerjaan tersebut diduga  proyek siluman lantaran tak memiliki papan proyek.

Menurut pengakuan Kepala Desa Medan Sinembah, Azrai Sulaiman, Drainase yang saat ini sedang di kerjakan menggunakan dana APBDES 2019, dengan volume sepanjang 20 meter. Terkait dengan papan proyek Azrai Sulaiman menjelaskan bahwa, papan proyeknya ada namun belum dipasang.

Menurutnya, anggaran yang dialokasikan telah disalurkan untuk pembelian material dan gaji tukang. “saat ini kami masih kekurangan dana sehingga pekerjaan sempat di stop sementara.” Jelas Azrai. (Sigit)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum