Kapal Pukat Apung Tenggelam, Tim Berhasil Temukan 1 Mayat ABK

TANJUNGBALAI, MEDIARESTORASI.COM – Akibat mengalami kebocoran, kapal pukat apung KM Wingston tenggelam, 11 orang ABK terpaksa melompat kelaur dari kapal, dan tiga orang dinyatakan hilang.

Kejadian itu terjadi di sekitar perairan Tanjung Tiram, Tanjung Balai, Sumatra Utara

Berdasarkan Informasi yang dihimpun menyebutkan, tenggelamnya kapal pukat apung KM Wingston terjadi pada hari Jumat tanggal 24 Januari 2020 sekitar pukul 23.00 WIB. Pada saat itu  lambung kapal mengalami kebocoran dan air masuk ke dalam kapal sehingga tidak bisa di selamatkan dan tenggelam.

Para ABK Kapal sejumlah 11 orang langsung melompat ke air untuk menyelamatkan diri. Adapun masing masing nama 11 orang ABK tersebut adalah : Nasib Sitor (Nahkoda), Samsul Bahri (KKM), Sinaga (ABK), Tison (ABK), Jon Siahaan (ABK), Erlan (ABK), Elci (ABK), Agus (ABK), Syah Rizal (ABK hilang), Sitohang (ABK hilang) dan Pajar (ABK hilang).

Sekitar pukul 01.00 WIB, masyarakat yang mengetahui kejadian tersebut langsung melaporkan ke Posmat Tanjung Tiram dan ke Pos Airud Tanjung Tiram. Selanjutnya Tim SAR gabungan dari TNI AL (Posmat Tanjung Tiram) dan Basarnas Tanjung Balai langsung melakukan  pencarian korban disekitar titik yang dilaporkan.

Tim SAR dari TNI AL dan Basarnas pada Minggu (26/1) sekitar pukul 11.00 Wib, di perairan Tanjung Tiram tiram, akhirnya berhasil menemukan seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang diketahui bernama Syahrizal, 50, warga Jalan Sei Deli Beting Seroja, Lingkungan 1, Kelurahan Keramat Kubah, Kec. Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai dalam kondisi meninggal dunia.

Mayat korban kemudian langsung di bawa ke RSUD Tengku Mansyur untuk  dilakukan Visum, Setelah itu mayat korban langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka di Jalan Sei Deli Beting Seroja lingkungan 1, Kel. Keramat Kubah, Kec. Sei Tualang Raso kota Tanjungbalai.

Selesai dishalatkan dirumah duka, mayat korban pada malam itu juga langsung dimakamkan pihak keluarga di TPU Jln. Abadi Kel. TB Kota 1 Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Laporan : Ambon

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum