7 Ekor Hewan Kurban Disediakan Polres T.Balai

TANJUNGBALAI, MEDIARESTORASI.COM – Di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah Polres Tanjung Balai melaksanakan penyembelihan hewan Qurban dan Santuni Anak Yatim, Jumat (31 Juli 2020) sekitar pukul 09.30 Wib.

” Benar dimako Polres Tanjung Balai telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban dan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/Tahun 2020, dengan mengambil thema “Idul Adha menanamkan Nilai Nilai Pengorbanan dan keikhlasan Pengabdian Insan Bhayangkara yang bertakwa”.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol H Jumanto SH MH, para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Brigadir Polres Tanjung Balai serta Anak Yatim sebagai penerima santunan dan daging kurban, Sebut Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, Sabtu (1/8)

Dikatakannya, dalam acara tersebut pembukaan dilakukan Wakilnya Kompol H Jumanto SH MH yang mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha kepada Umat Islam 1441 H/Tahun 2020 khususnya Personil Polres Tanjung Balai.

Ia Menyampaikan bahwa Hewan yang di Qurbankan sebanyak 7 ekor Sapi dengan perincian 5 ekor di sembelih di Polres Tanjung Balai dan 2 ekor telah diserahkan pada dua lokasi yaitu Masjid Jami’ Kel Perjuangan Kec Teluk Nibung dan Masjid Jami’Issabil Kel Selat Lancang Kec Datuk Bandar Timur Kota Tanjung Balai.

AKBP Putu Yudha Prawira mengaku, Semoga dalam penyembelihan hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha ini dapat memberikan Manfaat khususnya bagi Umat Islam, baik masyarakat yang membutuhkan maupun bagi personil Polres Tanjung Balai dan kiranya dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, dengan dilanjutkan pemberian Santunan kepada anak-anak yatim.

Diakhir sambuatannya, AKBP Putu Yudha Prawira mnjelaskan, Polres Tanjung Balai menyediakan sebanyak 7 ekor Sapi (Tiga ekor diantaranya Sumbangan Kapolres Tanjung Balai (Dua Ekor telah di serahkan Kemesjid yaitu Mesjid Jami’ Kel Perjuangan Kec Teluk Nibung dan Mesjid Jami’ Issabil Kel Selat Lancang Kec Datuk Bandar Timur untuk di Qurbankan dibagikan kepada Masyarakat dan Satu Ekor disumbangkan untuk di Sembelih di Polres Tanjung Balai).

” Jumlah Sapi yang disembelih di Polres Tanjung Balai Sebanyak 5 (Lima) Ekor untuk dibagikan kepada Seluruh Personil, ASN, Wartawan Satwares Unit Polres dan PHL Polres Tanjung Balai “, Tutup Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH.

Pantau dilapangan, setelah doa bersama, Kapolres Tanjung Balai menyerahkan Hewan Qurban kepada petugas untuk dilakukan penyembelih dan selama dalam pelaksanaan, kegiatan berjalan dalam keadaan aman terkendali.

(Ambon)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa