4 Unit Rudin Polsek TBS Terbakar

TANJUNGBALAI, MEDIARESTORASI.COM – Empat unit rumah dinas (Rudin) Polisi Sektor Tanjung Balai Selatan (Polsek TBS) Kota Tanjung Balai terbakar, Sabtu (1/8).

Tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah dikarenakan hampir sebagian rumah terbakar terbuat dari kayu dan warga yang mengetahui segera memberikan pertolongan seadanya serta menghubungi pihak pemadam kebakaran yang menerjunkan mobilnya.

” Kita masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran tersebut, karena saat api mulai membesar, tuan rumahnya sedang pergi atau rumah dalam keadaan kosong “, Terang Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dilokasi.

Dikatakannya, mendapat kabar ada rumah dinas yang kebakaran, dirinya langsung turun ke lokasi melihat situasi hingga mobil pemadam kebakaran turun untuk menjinakkannya, Jelasnya.

Lanjut AKBP Putu Yudha Prawira, Pertama sekali yang terbakar adalah rumah ditengah milik Aiptu Zulfan Nasution yang pada saat itu tidak berada ditempat atau keluar kota, hingga merambat ke lainnya hingga empat unit rumah yang terbakar, Sebutnya.

Ia mengaku kita masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut namun untuk sementara waktu penyebab kebakaran diakibatkan kirsleting arus pendek listrik, Ucapnya.

Adapun rumah korban kebakaran adalah Rumah kosong yang ditempati oleh Aiptu Zupan Nasution (Rumah tengah / pertama sekali terbakar), Rumah Ipda Rainaldi sebelah kanan, Aiptu E Hasibuan sebelah kiri dan Aiptu Syarifuddin terpaksa dihancur.

Untuk keempat personil yang rumahnya belum bisa dipakai, kata AKBP Putu Yudha Prawira menambahkan, kesemuanya dipindahkan ke Rumah Susun Sederhana (Rusunawa) yang terletak dijalan RA Kartini, Kel. Pahang, Kec. Datuk Bandar tepatnya dibelakang Polsek Datuk Bandar.

Diakhir penyataannya, AKBP Putu Yudha Prawira mengaku, sebagai Pimpinan, dirinya pasti memberikan perhatian kepada anggotanya dalam bentuk bantuan, Pungkas Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menutup.

(Ambon).

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa