Walau Belum Punya Papan Proyek, Pekerjaan Talud di Desa Boyongpante2 Kembali di Kerjakan

MINSEL (SULUT), MEDIARESTORASI.COM – Setelah sempat dihentikan warga karena tak punya papan proyek, Perkerjaan Talud di Desa Boyongpente 2, hari ini 21 November 2019, kembali dilanjutkan.

Meski belum memiliki papan proyek sebagai informasi Anggaran dan volume pekerjaan proyek pengerjaan talud yang menggunakan dana desa tersebut kembali mulai dikerjakan.

Menurut Hukum Tua Desa Boyongpante2, Yoel Paisa, Pekerjaan itu kita sudah minta agar papan proyeknya dipasang. Namun untuk pengerjaannnya tetap menggunakan tenaga manusia karena sudah menjadi kesepakatan warga sekitar yang menjadi pekerja.

“Kita sudah meminta agar papan proyek dipasang agar masyarakat bisa mengetahui berapa anggaran yang digunakan dan berapa volume pekerjaan itu”. Jelas Yoel.

Sebelumnya perkerjaan pembuatan talud di Desa Boyongpante2 sempat diprotes warga dan diminta di hetikan karena tidak punya papan informasi proyek. Termasuk teknik pengerjaannya yang hanya mengunakan alat seadanya atau manual.

Hari ini proyek itu di lanjutkan walau apa yg menjadi tuntutan masyarakat belum dipenuhi
yakni pemasangan papan informasi.

Hingga berita ini naik Tayang, pihak pelaksana belum dapat di Konfirmasi. Namun menurut informasi papan proyek yg diminta warga rencananya besok akan di Pasang.

Laporan : Jemmi

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum