Puluhan Rumah di Bolsel Rusak Berat Dan Hanyut Akibat di Terjang Banjir

BONSEL, MEDIARESTORASI.COM – Wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) kembali di terpa banjir yang cukup parah. Sebelumnya sekitar sepekan yang lalu banjir juga melanda Bolsel. Kondisinya belum pulih, kini Bonsel kembali diterjang banjir.

Banjir terjadi diduga akibat curah hujan yang tinggi sejak hari jumat kemarin. Hari ini sabtu 1/8/2020, banjir besar terjadi kembali hinga merusak dan menghanyutkan puluhan rumah warga.

Banjir besar terjadi di sejumlah titik, salah satunya, di Kecamatan Helumo. Derasnya iar membuat jembatan terputus. Ironisnya jembatan yang putus, merupakan satu-satunya akses jalan Desa Sinandaka.

Selain menghanyutkan jembatan, banjir juga merendam sejumlah rumah warga. Bahkan, sejumlah rumah hancur berat dan hanyut terseret banjir.

Abidin Patilima, Camat Tomini saat di konfirmasi awak media via whats App mengatakan, banjir terjadi diduga akibat curah hujan yang tinggi.

“Ada sekitar 7 rumah di desa Pakuku, juga 6 rumah di desa Milangodaa barat, terseret banjir, dan sekitar 23 rumah yang mengalami rusak parah juga di sekitar Milangodaa utara, Milangodaa Barat serta di desa Pakuku ada kurang lebih 68 kk di evakuasi.” Ucapnya

Saat ini pemerintah kecamatan Tomini dipimpin langsung Camat Tomini, Abidin Patilima, mendirikan dapur umum di Pakuku jaya untuk memenuhi kebutuhan warga yang mengungsi.

(Jemmi)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa