Menyambut Pengucapan Syukur Pasar Ongkaw di Padati Pengunjung

MINSEL, MEDIARESTORASI.COM – Menyambut Perayaan Pengucapan Syukur Minahasa Selatan pada 12 Juli 2020 terpantau aktifitas Pasar Ongkaw ramai di padati Pengunjung.

Warga Ramai-ramai berbelanja untuk kebutuhan persiapan perayaan Pengucapan Syukur.

Terpantau di salah satu pasar rakyat di Pasar Ongkaw. Aktifitasnya pasar yang di buka pada hari Senin, Rabu, dan Sabtu terlihat di ramai oleh masyarakat yang hendak berbelanja kebutuhan pengucapan syukur.

Beberapa masyarakat mengaku bahwa baru hari ini Pasar dapa lia rame padat sekali karena besok Pengucapan Syukur. “torang ba blanja for kebutuhan Pengucapan Syukur ini so tradisi pa torang setiap tahun untuk merayakannya sebagai wujud Pujih Syukur pa Tuhan yang so kaseh berkat pa torangm.” Ungkap salah satu warga.

Menyingkapi surat edaran Bupati Minahasa Selatan, Chrestiany Eugenia Paruntu dalam hal pembatasan Interaksi sosial dalam merayakan Pengucapan Syukur no.129/100/BMS/Bg.kesra/VII-2020 tanggal 7 Juli 2020. Warga dihimbau mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak. Demi kebaikan dan keselamatan bersama dan dalam rangka mencegah sebaran Covid-19.

Meski demikian masih ada masyakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan di tengah tengah kerumunan banyak yang tidak memakai Masker, Pada hal pencegahan dalam mencegah penyebaran virus corona salah satunya adalah mengunakan masker di saat ada dalam kerumunan banyak orang.

Ini harusnya menjadi perhatian agar masyarakat sadar dan lebih mematuhi apa yang menjadi Protokol Kesehatan dengan memberikan sanksi atau teguran pada pengunjung Pasar.

Jemmi

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa