Masyarakat Sesalkan Penyaluran BLT di Desa Kapitu Amurang Barat, Dinilai Tidak Tepat Sasaran.

MINSEL, MEDIARESTORASI.COM –  Penyaluran BLT DD Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat di nilai oleh banyak kalangan masyarakat tidak tepat sasaran. Hal Ini di karenakan ada beberapa warga yang dikategorikan mampu justru masuk sebagai penerima sementara ada warga yang sangat layak menerima bantuan tersebut justru tidak masuk daftar.

Yang lebih ironi justru ada yang sebagai penerima adalah beberapa kepala jaga dan maweteng serta keluarganya yang tergolong mampu.

Setelah di konfirmasi oleh awak mediarestorasi.com pejabat Hukum Tua Desa Kapitu, Maxi A Rampisela sebelum pembagian BLT DD didampingi Aparat desanya menyampaikan bahwa, tidak ada verifikasi atau perubahan atas data yang sudah masuk.

“Ini sudah final tidak ada lagi perubahan semua yang menerima sudah layak.” Katanya.

Menurut beberapa masyarakat mengatakan, mereka kecewa atas tindakan kades yang tidak selektif dalam mendata penerima BLT. “kami sebagai masyarakat miskin sangat merasa kecewa karena penyaluran BLT DD di Desa Kapitu ini tidak tepat sasana. Pembagian kepada masyarakat yang layak termasuk beberapa aparat Desa sangat tidak tepat. tegas salah seorang masyarakat.

(Hanni CH Mundung)

 

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum