DPRD Gelar Rapat Paripurna LKPJ Secara Vicon

MINSEL, MEDIARESTORASI.COM – DPRD Kabupaten Minahasa Selatan menggelar rapat paripurna pembahasan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati bersama pemkab minsel melalui vidio coverence atau Bikin.

Rapat paripurna ini dilaksanakan pada tanggal 30 /04/2020, yang digelar dibeberapa tempat diantaranya, gedung DPRD minsel, dirumah dinas bupati, diruang kerja wakil bupati yang terhubung langsun dengan vidio coverence.

Sidang paripurna dibuka oleh ketua DPRD minsel Jenny J Tumbuan SE. Rapat dipimpin langsun ketua DPRD bersama wakil ketua  Stevanus Lumowa dan Paulman Runtuwene, diikuti para anggota dewan Kabupaten Minsel lainnya.

Di tempat terpisah para juga di ikuti SKPD dan unsur forkopimda. Ketua DPRD Jenny J Tumbuan menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam undang – undang nomor 9 tahun 2015 tentang pemerintahan daerah yang terkandung nilai nilai akuntabilitas dan wahana untuk menganalisis kondisi seputar permasalahan dan kinerja pemerintahan daerah yang terkandung nilai- nilai akuntabilitas dan wahana untuk menganalisis kondisi seputar permasalahan dan kinerja pemerintahan ditahun sebelumnya, hal ini semakin mendorong tumbunya objektifitas kinerja pemerintah kabupaten yang dilandasi semangat kemitraan dan saling berbagi pesan dalam penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan pelayanan publiK.

Sementara itu, Bupati Minsel Dr Christiany Eugenia Paruntu SE pada sambutannya menyampaikan bahwa, laporan keterangan pertanggungjawaban kepala daerah tahun anggaran 2019 telah diatur peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan evaluasi penyelenggaraan pemerintah daerah dalam membangun kesejaktraan masyarakat kabupaten minsel yang hebat dan terdepan.

Bupati Minsel, Chiristian E Paruntu  juga berterimakasih kepada DPRD minsel yang selama ini bekerja sama menunjang program pembangunan pemerintah kabupaten minsel, “sebagai mitra kerja pemerintahan minsel  DPRD selama ini menjadi mitra yang saling mendukung sensesnya pembangunan di Minsel.” ungkapnya.

 

Laporan : jemri laoh.

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum