DPP KSBSI Audensi Dengan Kepala Staf Kepresidenan

MINSEL, MEDIARESTORASI.COM – Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) audensi dengan staf kepresidenan, Jenderal TNI (Pur) Dr. Moeldoko. Dalam pertemuan tersebut, KSBSI meminta Kepada KSP untuk memperhatikan kinerja Pengawas Ketenagakerjaan sebagai ujung tombak penanganan kasus ketenagakerjaan di daerah.

Hal ini disampaikan pengurus KSBSI saat kepada Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko, Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Utama Kantor Staf Presiden, Istana Negara.

Menurut Ketua Bidang Program dan Strategi KSBSI, Johanes Darta Pakhpahan SH, persoalan ketenagakerjaan di daerah dapat diselesaikan dengan baik jikalau Pengawas Ketenagakerjaan bekerja jujur dan profesional dalam mengawasi dan menegakkan pelaksanaan peraturan perundang-undangan di bidang ketenagakerjaan.

Selain itu, KSBSI juga menyampaikan sejumlah kesenjangan terkait kesejahteraan Buruh dimasa pandemi seperti sekarang ini.

KSBSI berharap, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dapat memberikan solusi atas berbagai kasus kesewenang-wenangan Investor Asing yang kerap mengkebiri hak-hak normatif Buruh di Indonesia.

Sementara Sekjen KSBSI, Vindra Whindalis, meminta kepada Ketua Umum HKTI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko diharapkan dapat memperhatikan nasib Buruh sebagaimana perhatiannya selama ini kepada Petani di Indonesia.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Sekjen KSBSI Vindra Whindalis, yang juga Bendahara Umum DPP SBSI 1992 bersama Ketua Konsolidasi Hendrik Hutagalung SH .

 

(Hanny M)

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa