86 Kepala Keluarga Desa Boyongpante Terima BLT

MINSEL, MEDIARESTORASI.COM – Sebanyak 86 Kepala Keluarga Desa Boyongpante menerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT Dana Desa. Penyaluran dilakukan di kantor Desa 15 Mei 2020.

Dalam Penyaluran BLT ini pemdes mengalokasikan Anggaran pemsebesar sebesar Rp 51.600.000 Dengan masing masing penerima Rp 600.000. Para penerima merupakan warga tidak mampu yang terkena dampak covid-19.

Kades atau Hukum Tua setempat, Ansye Lengkong, S.Sos, mengungkapkan, warga penerima BLT di desa Boyong Pente sudah terverifikasi valid dan di dipastikan tidak ada yang tumpang tindi.

“Kami sudah melakukan verifikasi secara ketat sehingga kami pastikan penerima BLT dari dana desa tidak ada yang double atau ganda sebagai penerima bantuan sosial lainnya.” Kata Ansye

Ia berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat terbantu, terlebih di masa pandemi virus Corona dimana warga di himbau untuk tidak keluar rumah guna memutus mata rantaiĀ  penyebaran Virus Corona.

Warga pemerima bersyukur atas bantuan yang diberikan pemerintah desa setempat. Terlebih dimasa pandemi virus Corona ini kondisi ekonomi lesuh dan hasil produksi pertanian mereka juga menurun

 

Hanny C.H. Mundung

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum