139 Kepala Keluarga Terima BLT DD di Desa Pinonobatuan Barat

BOLMONG, MEDIARESTORASI.COM – Pemerintah Desa Pinonobatuan Barat, Kecamatan Dumoga Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) kepada 139 kepala keluarga (kk) Jumat 22/5/2020.

Penyerahan kepada 139 kepala keluarga penerima BLT DD di lakukan langsung oleh Sangadi Pinonobatuan Barat Relly Palandeng yang di dampingi oleh Polsek Dumoga Timur, Koramil Dumoga Timur, pendamping Desa anggota BPD dan tokoh tokoh Masyarakat.

Penyerahan berlangsung dengan lancar dan Damai. Penyerahan  Dilakukan di Balai Desa Pinonobatuan Barat dengan tetap menjaga protokol kesehatan, jaga jarak dan mengunakan masker.

Sangadi Pinonobatuan Barat Relly Palandeng mengatakan semoga ini dapat di gunakan sesuai dengan kebutuhan keluarga Ia berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu,terlebih masa pendemi Virus corona di mana warga di himbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan yang di instruksikan oleh pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Salah satu warga penerima BLT DD mengatakan sangat bersyukur atas bantuan yang di berikan Pemdes setempat terlebih masa Corona seperti ini yang sudah dapat membantu kebutuhan kita dalam penyaluran BLT DD ini.

Sekretaris Desa, Danni Tulalo, saat dikonfirmasi mediarestorasi.com  mengatakan bahwa, jumlah kepala keluarga (KK) penerima BLT DD Desa Pinonobatuan Barat berjumlah 139 kepala keluarga dengan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 83.400.000.

Masing-masing penerima menerima Rp 600.000. Warga penerima BLT DD Desa Pinonobatuan Barat sudah terverifikasi valid dan di pastikan tidak ada yang tumpang tindi “Kami sudah melakukan verifikasi secara ketat, sehinga kami pastiakan penerima BLT dari Dana Desa tidak ada yang double atau ganda semuanya terdata dengan baik.” Kata Danni Tulalo.

(Jemmi Pando)

Yunus Suparlin

Lahir di Sipulung, 02 Januari 1980. Pendidikan, Strata 1 Ilmu Hukum