SDN 2 Amesiu Pondidaha Butuh Pagar Semi Permanen

KONAWE, MEDIARESTORASI.COM – Sekolah Dasar Negeri 2 Amesiu yang terletak di Kecamatan Pondidaha tepat di jalan Poros Kendari-Konawe, sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah berupa Pembuatan Pagar Semi Permanen.

Kepala Sekolah SDN Amesiu Kecamatan Pondidaha saat di temui Media ini mengatakan bahwa sangat mengharapkan bantuan dana dari Pemerintah Daerah untuk pembangunan pagar, Pasalnya SDN 02 Amesiu yang berdiri sejak tahun 80 an, pagar sekolah 2 Amesiu sudah rapuh bahkan sudah banyak yang roboh.” Tutur Kepala Sekolah Amseiu.

Kepala SDN 2 Amesiu Harudin.,S.Pd yang didampingi sejumlah guru mengatakan, pagar di sekolah yang ia pimpinnya tidak pernah dibangun sekian lama, sehingga hewan ternak dengan leluasa masuk kehalaman sekolah, demikian juga gangguan lain, seperti kehilangan alat sekolah akibat dirambah orang yang tidak dikenal bahkan, dimana pagar sekolah ini kalau tidak salah masih pagar tahun 90 an, sebab sekitar tahun 93 saya sudah mengajar di sekolah ini, jadi sejak tahun itu sampai saat ini belum pernah dapat bantuan Pagar lagi.”Beber Harudin.

Hasil pantauan mediarestorasi.com ini Selasa (19/08). saat bertandang ke sekolah SDN 2 AmesiuSampai saat ini pagar sekolah yang di maksud berukuran kurang lebih 40 Meter, Sudah miris melihat pagar sekolah apalagi sekolaj ini tepatnya jalan poros Konawe Kendari.

Rusaknya Pagar sekolah SDN 2 Amesiu sehingga murid – murid sedikit susah untuk di kawal oleh guru, “ kalau bisa kami minta tolong kepada pemerintah melalui dinas PK untuk membangun pagar sekolah ini, demi kebaikan kita semua”, ucap Harudin. SP.d (kepala ) sekolah SD 2 Amesiu Kecamatan Pondidaha, tersebut Kepada Media Ini.

Sekolah SDN 2 Amesiu ini memiliki 127 murid dengan 5 guru PNS dan sebagian guru honor. ini, terletak tidak jauh dari hiruk pikuk kecamatan Pondidaha yang dikenal dengan kuliner Jagung Rebus dan tidak juga jauh dari Kota Konawe yang konon misinya peduli dengan dunia pendidikan dilikungannya, pun SDN 2 Amesiu ini letaknya begitu strategis namun hingga saat ini sekeloh tersebut tetap pagar lama bahkan untuk di ketahui pagar ini sejak tahun 80 an.” Ujar Guru-guru yang ada di kantor.

“Dinas terkait diharap dapat segera menganggarkan dana untuk pembangunan pagar sekolah ini yang permanen, sehingga tidak menganggu kenyamanan dalam proses belajar mengajar, pinta Kepala sekolah SDN 2 Amesiu dengan penuh harapan

Ia Menambahkan bahwa baru-baru ini sudah ada pengukuran dari Pihak Terkait untuk di berikan bantuan pagar Sekolah, semoga Bantuan Pembangunan pagar SDN 2 Amesiu ini cepat teralisasi, dan tidak di Tunda lagi , dan kami harap paling lambat Tahun 2020 Sekolah ini harus di pagar demi keamanan anak didik dan Guru-guru di sekolah mengingat sekolah ini Pinggir jalan Raya.” Harapnya.

Laporan Sultan

Bagikan:

mediarestorasi

Bergerak Bersama Membangun Bangsa